Ibu Tega! Bocah 8 Bulan Ini Lumpuh Dan Ditinggalkan Pada Bibinya

Namanya Ridwan, anak 12 tahun, menyandang lumpuh mulai umur 8 bulan, ia tidak berdaya tinggal di rumah bibinya di Kampung Kadulawang RT 02/01 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu, Kota Sikabumi.

Tubuh ridwan Cuma bisa berbaring di tempat tidur. Sang bibi merawatnya bersama dua kakaknya. Walau demikian, Ridwan juga kakaknya sekarang ditelantarkan oleh orang tua kandungnya sendiri yang enggan merawat mereka.



“awalnya kejang-kejang di usia 8 bulan, langsung dibawa ke Bunut (RSUD R Syamsudin SH). Menurut penjelasan Bunut dia telah terkena syaraf kepala. Waktu itu dia sempat dirawat sekitar 1 minggu,” pungkas kepada Sukabumiupdate.com pada hari Sabtu (4/1/2020).

Dede menungkapkan, sejak si kecil Ridwan telah dirawatnya sebab ibu kandung keponakannya itu, Nurhayati, tidak pernah mau merawat Ridwan lagi. Sekarang ini Nurhayati tinggal di Sukalarang bersama keluarga barunya. sedasngkan, sang ayah kandung Ridwan, Asep Tosin (40) sekarang tinggal di Cibadak juga tak pernah mengurusinya. Sekarang kedua orang tua kandungnya itu meninggalkannya begitu saja.

Dulu, kondisi Ridwan biasa saja dan normal, dia pernah terjatuh ssewaktu digendong. Ia Langsung panas kemudia diurut sebelum akhirnya dibawa ke Bunut. Namun sepulang dari rumah sakit, kondisi Ridwan semakin menurun,” kata Dede.

Sebelumnya, Dede mengaku pernah membawa keponakannya itu diperiksa rutin ke rumah sakit dengan menggunakan fasilitas BPJS. Pemeriksaan dilakukan sebab Ridwan kerap mengalami kejang-kejang, tapi masaah biaya membuatnya berhenti periksa lagi ke rumah sakit.

Saat ini kondisi Ridwan masih sering kejang-kejang tiap hari. Dan jika kejang anak itu jadi pucat. Bentuk Bantuan ada dari dinas dan puskesmas berupa makanan,” cetus Dede.

Saat ini, si bocah Ridwan dan kedua kakaknya, Elsita (17) yang duduk di bangku kelas 2 SMA dan Rizal (14) duduk di kelas 2 SMP, tinggal dengan Dede dan suaminya, Dimas (35) yang berprofesi menjadi sopir angkot.