Ada tes corona via online di telemedicine check Covid-19

  • Share
<p>Aplikasi kesehatan Halodoc</p>

Gojek dan Halodoc yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemkes) meluncurkan layanan telemedicine check Covid-19 atau virus corona untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia. Nota kesepahaman kerjasama tersebut sudah diteken Senin, 23 Maret 2010.

Dengan layanan tersebut, pengguna bisa memanfaaatkan fitur tersebut yang ada di aplikasi Gojek yang berupa shuffle card Covid-19. Saat mengaktifkan layanan ini, pengguna langsung terhubung ke layanan cek Covid-19 yang ada di aplikasi Halodoc.

Pengguna kemudian bisa memanfaatkan cek Covid-19 di aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi tentang gejala kesehatannya dan melakukan pemeriksaan sendiri terkait virus corona. Apabila ada dugaan menderita COVID-19, dokter dari Halodoc akan berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna tetap di rumah, menerapkan isolasi di rumah dan obat yang diresepkan akan diantar oleh Gojek ke rumah pengguna. Ini supaya penyebaran penyakit bisa diminimalisir.

Baca Juga :   Kronologi Aa Gym Positif COVID-19, Sempat Alami Kelelahan, Semoga Lekas Sembuh

Bila membutuhkan penanganan dan tindakan lebih lanjut, akan dirujuk ke rumah sakit rujukan. Mitra dokter Halodoc yang berjumlah 20.000 dokter telah mendapatkan pelatihan dan memiliki pengetahuan yang memadai sesuai anjuran pemerintah dan WHO mengenai corona, supaya bisa memberikan konsultasi yang tepat.

drg Oscar Primadi, MPH., Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan mengapresiasi kerjasama ini dan pendemi corona memang butuh kerjasama pemerintah dan swasta. Layanan ini ia harapkan bisa menyaring pasien dengan risiko corona. Sudah begitu layanan kedua aplikasi tersebut sudah luas dan bisa sebagai sarana informasi dan edukasi pencegahan corona.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *