Dr Zaidul Akbar: Hindari 2 Jenis Makanan Ini Agar Imunitas Anda Terjaga

Autoimun sebagai keadaan saat mekanisme ketahanan tubuh seorang serang badannya sendiri. Umumnya, mekanisme ketahanan tubuh atau kekebalan berperan jaga badan dari gempuran organisme asing, seperti bakteri atau virus.

Maka saat diserang organisme asing, mekanisme ketahanan tubuh akan melepaskan protein yang disebutkan anti-bodi untuk menantang dan menahan berlangsungnya penyakit. Tetapi, tidak pada kasus autoimun.

Pada beberapa orang yang menanggung derita autoimun, mekanisme ketahanan tubuh ke orang itu menyaksikan sel badan yang sehat sebagai ‘benda’ asing, hingga anti-bodi yang dilepaskan mekanisme ketahanan tubuh, malah serang beberapa sel sehat itu.

Penyakit autoimun termasuk susah untuk didiagnosa. Bahkan juga, mayoritas penyakit autoimun tidak bisa sembuh. Tetapi, dokter sekalian pendakwah, dr. Zaidul Besar, mengutarakan, penyakit autoimun benar-benar gampang dihindari dan diobati. Bagaimana triknya?

Baca Juga :   Kabar Duka, Ayah Ivan Gunawan Meninggal Dunia

“Saya punyai tetangga dekat rumah, Subhanallah ia harus berbaris jam 3 pagi agar bisa penyembuhan jam 10 pagi coba. Walau sebenarnya jika tahu idenya, Masya Allah, autoimun mudah sekali ngobatinnya,” katanya dalam sebuah video yang diupload di Instagram @yukbelajarjsr, diambil VIVA, Selasa, 15 Juni 2021.

Selanjutnya, dokter Zaidul menerangkan, triknya dengan menghindar permasalahan yang mengakibatkan autoimun.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *