Gadis Kanker Ini Dibawa ke Rumah Kakeknya Pakai Helikopter untuk Penuhi Harapan Terakhir

  • Share

Seorang gadis 14 tahun di Langkawi, Malaysia meninggal pada 1 Juni lalu setelah enam tahun berjuang melawan kanker otak. Harapan terakhirnya adalah bertemu kakek-neneknya di Pokok Sena dan merayakan Hari Raya bersama, yang terwujud sekitar satu bulan lalu.

Pada 2 Mei, kisah Noraifa Azira Abdul Aziz menarik perhatian netizen setelah dia diterbangkan dengan helikopter ke rumah kakeknya, berkat The Weststar Group, Group Managing Director Tan Sri Dr Syed Azman Syed Ibrahim.

Dilansir dari Harian Metro, Rabu (2/6/2021), Noraifa melakukan perjalanan dengan helikopter dari Sekolah Kebangsaan (SK) Ulu Melaka, Langkawi sekitar pukul 11.00 dan tiba di SK Bukit Hijau, Kedah 40 menit kemudian. Dia kemudian dibawa dengan ambulans ke rumah neneknya di Kampung Bukit Hijau, Mukim Derang, Pokok Sena.

Baca Juga :   Terlindas Kereta Api, Dikira Badan Hancur Berkeping-keping, Ternyata Gerak-gerak dan Berjalan

Noraifa mengungkapkan kegembiraannya setelah bisa bertemu kakek-neneknya meski kondisinya sedang buruk.

“Saya senang hari ini akhirnya bisa pergi ke rumah kakek saya, terima kasih semua yang membantu saya hari ini,” katanya dengan suara lembut.

Ibunya, Roslina Aaswira Azmi, 38, mengatakan Noraifa, yang merupakan anak tertua dari lima bersaudara, telah terbaring di tempat tidur sejak tahun lalu setelah dokter memastikan bahwa tidak ada lagi metode atau perawatan untuk menyembuhkan penyakitnya.

“Ketika Noraifa berusia sembilan tahun pada 2013, ada tumor di sumsum tulang belakangnya dan dokter melakukan operasi untuk mengangkat tumor itu,” katanya.

“Namun, pada usia 11 tahun, kankernya kembali dan dokter melakukan empat perawatan kemoterapi, tetapi tidak ada yang berubah dan tumornya hanya tumbuh lebih besar,” tambahnya.

Roslina mengatakan pada Mei lalu, Noraifa mulai kehilangan nafsu makan dan mengungkapkan kerinduannya untuk bertemu neneknya setelah tiga tahun tidak bisa kembali ke desa karena sakit.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *