Viral Video Perkelahian Saat Khutbah Jumat, Seorang Pria Diusir dari Masjid di Medan

Seorang pria diusir dari Masjid karena dianggap sebagai biang kerok kerusuhan di dalam masjid At Tawwabin Jalan Willem Iskandar, kawasan Pancing, Medan Tembung, Jumat (27/3/2020).

Kericuhan tak bisa terhindar, padahal saat itu khatib salat Jumat sedang menyampaikan ceramahnya. Peristiwa tersebut terekam video oleh jemaah lainnya.

Dalam video tampak aksi saling dorong antara para jemaah. Kejadian itu tidak terbendung akibat ulah seorang yang melakukan pemukulan terhadap anak-anak yang berada di bagian belakang, hanya ingin menegur supaya jangan bising di masjid.

Awalnya para jemaah Jumat yang berada di luar mengira ada orang tumbang akibat wabah virus corona.

Namun ternyata bukan, setelah melihat langsung ke dalam masjid tampak ada aksi saling dorong hingga membuat jemaah yang lain pun berdiri guna memisah pihak yang tersulut emosi agar perkelahian tidak lebih luas.

Baca Juga :   Sudah Dapat Diakses, Berikut Cara Nikmati Listrik Gratis Untuk Pengguna Token dan Reguler

Terdengar suara khatib memerintahkan orang yang memicu keributan untuk dibawa keluar.

“Dibawa keluar,” seru seorang pria menggunakan pengeras suara.

Pria yang memakai sarung dan jaket hitam pun digiring ke luar sambil dipukul oleh jemaah lain yang emosi. Diduga dia sebagai orang yang memicu keributan di dalam masjid.

Jemaah lainnya tampak emosi dan melancarkan pukulan karena dia dianggap tidak menghormati ibadah jumat saat khatib sedang memberikan ceramah.

Berdasarkan keterangan saksi yang diwawancara INDOZONE, pria jaket hitam dianggap sebagai orang yang memicu perkelahian di dalam masjid.

“Aku kan sedang diam di belakang, tapi dia suruh ‘jangan ribut’ anak-anak yang di sebelah,” kata Raihan sambil menangis karena menerima pukulan juga dari pria jaket hitam tersebut.
“Lalu aku bilang ‘bang mata abang kenapa’? lalu pundakku pun dipukulnya,” ujarnya.
Tak senang dipukul Raihan pun mengaku langsung emosi dengan melawan orang lebih besar darinya.

Baca Juga :   Dijamin Cair, Lakukan Ini Agar Insentif Kartu Prakerja Tidak Gagal dan Sedang Diproses Terus

Hingga pada titik ini jemaah lain pun tersulut emosi, hingga berdiri juga membela Raihan yang dipukul oleh pria jaket hitam tersebut.

Saat digiring tampa dalam video pria itu mendapat bogem mentah dari orang yang menggiringnya.

Dia mengaku tidak terima dengan perlakuan pihak yang mengusirnya dalam masjid dan mengancam akan melaporkan kejadian di pada pihak polisi.

Sambil menunjukkan gestur wajahnya yang memar kena pukul, dia berujar: “Orang mau ibadah kok dilarang, kau lihat nih. Ku lapor polisi kau sekarang.”

Lihat videonya:

Sumber : indozone.id

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *