Arti Wallahualam dan Penjelasan Maknanya

Kata Wllahualam Bissawab tentu pernah didengar ketika seseorang ragu terhadap jawabannya. Sebagai pendengar, kita juga harus arti Wallahualam agar bisa memaknainya.

Selain itu, kata Wallahualam juga biasa tertulis pada akhir sebuah kalimat atau pernyataan. Saking sering disebutkan, kita pun menjadi familiar terhadap kata-kata itu tanpa memahaminya.

Kalimat Wallahualam Bissawab memiliki arti ‘Hanya Allah yang lebih mengetahui kebenaran yang sesungguhnya’. Adapun, kalimat tersebut ternyata mengandung arti yang sangat mendalam.

Wallahualam Bissawab merupakan sebuah kesadaran bahwa semua penjelasan yang diberikan manusia hanyalah upaya mendekati ‘kebenaran’. Hanya Allah SWT yang maha mengetahui segalanya.

Maka dari itu, sebaiknya setiap perkataan atau penjelasan manusia disampaikan dengan kerendahan hati karena hanya Allah SWT yang memiliki kebenaran sejati. Sebab, boleh jadi yang manusia sampaikan tidak sesuai dengan kehendak Allah SWT.

Baca Juga :   Rahasia Sehat Di Balik Gerakan Solat

Wallahualam Bissawab sebaiknya diucapkan usai menjelaskan suatu perkara. Sebab, manusia hanya memiliki ilmu yang terbatas dibandingkan Allah SWT pencipta alam semesta.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *