Pelajaran Bagi Orangtua! Terjepit Pintu Lift, Bocah 2 Tahun Tertarik ke Atas dan Tergantung

Membawa anak yang masih balita bepergian tampaknya menjadi hal yang cukup menantang bagi orangtua. Bagaimana tidak, lolos dari pengawasan sebentar saja orangtua bisa dihadapkan dalam situasi yang membuat jantung deg-degan. Setidaknya itulah yang terjadi di Huangshi, China, baru-baru ini.

Dilansir dari Mirror (03/06/2020), sebuah rekaman CCTV yang menghebohkan menunjukkan situasi yang sangat menegangkan. Dalam rekaman tersebut tampak seorang gadis kecil tergantung beberapa saat, usai tali pengamannya terjepit pintu lift yang tiba-tiba tertutup.

Peristiwa itu berawal saat sang ibu berusaha membawa dua anaknya keluar dari lift ketika pintu sedang menutup. Namun pada saat itu satu anaknya tertinggal di belakang dan masih berada di dalam lift.

Ngeri! Terjepit Pintu Lift, Bocah 2 Tahun Tertarik ke Atas dan Tergantung di Langit-Langit | www.mirror.co.uk

Lalu ketika pintu lift benar-benar tertutup, tali pengaman bocah itu terjepit pintu. Akibatnya, gadis kecil itu tertarik ke atas, dan menggantung beberapa saat di langit-langit.

Situasi tersebut sempat membuat sang ibu merasa panik dan ketakutan. Hingga pada akhirnya sang ibu pun menghubungi pengelola gedung untuk meminta bantuan. Pengelola gedung pun akhirnya menghentikan lift tersebut. Akhirnya sang gadis pun berhasil turun dengan selamat.

Baca Juga :   Sungguh Keterlaluan, Karena Curi Buku Mewarnai, Bocah Dipukuli Pegawai Mini Market Sampai Gigi Rontok

Perlu diketahui bahwa penggunaan tali pengaman pada anak memang telah menjadi pro kontra di antara komunitas pengasuh anak. Beberapa menganggap bahwa penggunaan tali pengaman pada anak penting untuk mencegah anak tidak berkeliaran. Sementara itu banyak juga yang berpendapat bahwa penggunaan tali pengaman pada anak bisa sangat membahayakan.

Ngeri! Terjepit Pintu Lift, Bocah 2 Tahun Tertarik ke Atas dan Tergantung di Langit-Langit | www.mirror.co.uk

Peristiwa serupa pernah terjadi pada 2018. Pada saat itu, seorang gadis kecil di China bernama Rui Rui tengah bermain dengan lift bersama saudaranya. Rui Rui yang saat itu masih berusia 7 tahun menemukan seutas tali di apartemen neneknya.

Kemudian mereka memutuskan untuk mengikatkan kedua ujung tali tersebut ke pinggang mereka masing-masing.

Gadis kecil itu kemudian masuk lift dan menekan tombol untuk menuju lantai bawah, padahal dia masih terikat pada saudara lelakinya yang berusia 14 tahun. Dari pantauan CCTV, terlihat bahwa Rui Rui berdiri di dalam lift sendirian di lantai 24 hingga akhirnya lift tersebut bergerak turun.

Baca Juga :   Apakah Fitnah Jika Dokter Dapat Untung dari Penetapan Status Pasien?

Akibat gerakan lift tersebut, Rui Rui terangkat ke langit-langit lift sebelum akhirnya terjatuh ke lantai. Beberapa saat kemudian, saudara laki-lakinya menekan tombol lift untuk kembali ke lantai 24 dan membantunya keluar.

Akibat kejadian itu, Rui Rui menderita cedera pada kepala dan lututnya, sementara saudaranya lebih beruntung karena dia sama sekali tidak mengalami cedera.

Penggunaan tali pengaman pada anak mungkin harus ditinjau ulang lagi. Selain itu penting juga bagi pengasuh maupun orangtua untuk berhati-hati saat menggunakan lift bersama anak-anak mereka.

Sumber : keepo.me

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *