Kesal Karena Anak Kecanduan Main Tiktok, Ayah Doakan Agar Dapat Hidayah di Hari Ultahnya

Tamu undangan yang hadir sampai menahan tawa mendengar doa itu 

Sang anak yang berulang tahun tampak tertunduk malu saat mendengar doa sang ayah. Sementara teman lainnya nampak menahan tawa sambil tetap berusaha khusyu dalam mengaminkan doa ayah temannya itu. 

Kisah seorang ayah yang mendoakan putrinya di perayaan ulang tahun menjadi perbincangan warganet belakangan ini. Bukan mengenai kemewahan ataupun kesederhanaan pesta ulang tahun tersebut.

Namun, isi doa yang diucapkan sang ayah yang tak biasa dan mengundang gelak tawa.

Dalam isi doanya itu, sang ayah menyebut agar anaknya tersebut bisa mendapatkan hidayah dan mengurangi bermain TikTok. Sontak, para undangan yang merupakan teman-temannya itu terlihat menahan tawa dalam suasana hening tersebut.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu, (22/7). Video perayaan ulang tahun itu tampak berbeda dari biasanya.

“Berdoa bersama teman dan orang tua di rumah di hari ulang tahunku,” tulisnya.

Marshanda Rinjani Indiarti merupakan wanita yang merayakan ulang tahun tersebut. Wanita tersebut berasal dari Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Ia nampak sedikit malu saat mendengar doa yang dilontarkan oleh ayahnya tersebut.

Bahkan, Rinjani yang pada saat itu mengenakan hijab berwarna hitam tertawa sambil menundukkan kepalanya saat mendengar doa ayahnya tersebut.

Baca Juga :   Seding Banget, Kucing Ini Tidak Mau Berpisah Dari Tuannya yang Meninggal

Tak hanya itu saja, teman-temannya yang turut hadir juga tampak tidak kuasa menahan tawa atas doa yang disebutkan ayah temannya tersebut.

Video Doa Sang Ayah Jadi Viral

Mereka terkejut dengan permohonan doa yang dilontarkan oleh ayah dari temannya itu.

“Jauhkanlah dia dari masalah dunia, jauhkan dari pertemanan yang tidak baik. Tuntunlah dia ke jalan cita-citanya menjadi anak yang baik berguna bagi bangsa, negara, agama dan keluarga. Berikanlah dia hidayah untuk mengurangi main hp dan main TikTok,” bunyi doa ayah dari Rinjani.

Akan tetapi, selain meminta agar putrinya mengurangi bermain TikTok. Sang ayah juga meminta agar putrinya dijauhkan dari lingkup pertemanan yang tidak baik.

Tak ayal, doa sang ayah di perayaan ulang tahun putrinya itu sempat jadi viral di media sosial. Di samping itu, video tersebut sudah ditonton ribuan orang dengan komentar ratusan.

Berikut beberapa isi komentar warganet.

“Saking putus asa bapaknya sama anaknya kecanduan TikTok, sampai dibikinin doa hahaha,” tulis salah seorang warganet.

“Wkwkwk mantap nih bapaknya memohon di depan teman-temannya,” tulis yang lainnya.

“Doa yang bagus wkwkwk,” timpal warganet lainnya.

Alasan Doa Sang Ayah

Baca Juga :   Kabar Duka, Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia

Marshanda, wanita yang berulang tahun mengungkapkan, doa yang disampaikan oleh sang ayah tersebut memang baik.

“Doa orangtua itu insyaAllah dijabah. Saya rasa doa itu baik, karena itu bentuk sayang orangtua kepada saya,” ungkap dia.

Dirinya mengaku pernah ditegur oleh ayahnya, karena terlalu sering bermain TikTok. Bahkan, telepon genggamnya juga sempat disita oleh sang ayah.

“Saya terlalu sering membuat TikTok, dan pernah juga hp saya disita karena saya jarang belajar,” katanya.

“Bapak saya memang familiar dengan TikTok, dia juga sering posting video TikTok lucu di status WhatsApp-nya,” tambah Marshanda.

Ia menambahkan, sang ayah sebenarnya senang melihat video unggahannya tersebut. Lalu, Marshanda dan temannya juga tak menyangka, video doa perayaan ulang tahun itu akan menjadi viral di dunia maya.

“Tanggapan bapak saya senang, jika (video) dipandang positif oleh warga sosial media.”

“Teman-teman saya tidak menyangka bahwa video TikTok saya bakal viral,” pungkas dia.

Cuplikan surat doa sang ayah – Image from tribunnews.com

Unik memang, tak heran jika para tamu undangan menahan tawa mendengar doa tersebut. Mari kita aminkan doa sang ayah tersebut, semoga anaknya mulai mengurangi bermain Tiktok dan banyak melakukan aktivitas yang lebih positif lainnya.

(Visited 72 times, 72 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *