Perempuan Berdoa Sendirian di Depan Kakbah Sungguh Kesempatan yang Sangat Indah

SEORANG perempuan berdiri berdoa sendirian di depan Kakbah Masjidil Haram, Makkah pada musim haji 2020. Foto aksinya itu viral di media sosial dan membuat warganet terpesona.

Musim haji tahun ini, jamaah hanya dibatasi 10.000 orang saja yang tinggal di Arab Saudi, karena pandemi Covid-19, sehingga Kakbah yang pada tahun-tahun sebelumnya selalu dikerumuni jutaan jamaah, kini tampak sepi.

“Seorang wanita beruntung yang membuat dua (sholat) sendirian di Masjid Al Haram hari ini,” kata seorang pengguna Twitter mengomentari foto perempuan tersebut.

“Aku juga ingin berada di sini! Di depan Ka’bah! Saya ingin menangis di sini … wanita paling beruntung, Ma’Shaa’Allah, ” kata yang lain seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga :   70 Malaikat Akan Mendoakan Orang yang Mengamalkan Ayat Ini

Haji adalah ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup bagi setiap Muslim yang mampu secara fisik dan finansial.

Ritual haji 2020 dimulai, pada Rabu lalu, di mana para jamaah mengenakan masker dan mengikuti langkah-langkah menjaga jarak fisik.

Seorang pemimpin kesehatan juga telah ditugaskan untuk masing-masing kelompok 50 jamaah untuk memastikan langkah-langkah keselamatan diikuti setiap saat.

Artikel Asli :

(Visited 170 times, 170 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *