Kerumunan Puluhan Ribu Orang di Ancol, RI Bakal Kaya India?

Kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, ditutup hari ini. Meski begitu, masih ada sejumlah pengunjung yang datang hingga menimbulkan antrean panjang.

Pada hari kedua Lebaran, wisatawan yang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol mencapai 39 ribu orang. Kondisi tersebut membuat pihak manajemen Ancol memutuskan untuk tutup.

Situasi ini membuat kawasan Ancol menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Para warganet mengunggah kekhawatiran mereka akan terjadinya ledakan kasus Covid-19 lantaran kerumunan di Ancol.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang membandingkan keramaian di Ancol seperti ritual agama di Sungai Gangga, India yang menjadi pemicu ledakan kasus di negeri Bollywood beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Dirut Bank Syariah Nikahi Adik Istrinya, Istri Pertama Menangis Saat Beri Izin

Dalam sebuah unggahan seorang warganet, terlihat ada foto perbandingan situasi di Ancol dengan Sungai Gangga.

Beberapa waktu lalu, India memang merayakan festival mandi massal di Sungai Gangga atau kerap disebut Festival Kumbh Mela. Ribuan orang setidaknya mengikuti pagelaran tersebut tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Ancol (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Foto: Ancol (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Kini, kasus Covid-19 di India meledak dan angka kematian akibat virus yang bermula di Wuhan, China itu sudah mencapai lebih dari 250 ribu orang. Bahkan, ditemukan ribuan jenazah yang mengapung di mulut sungai Gangga.

Sebagai informasi, pengelola PT Taman Impian Jaya Ancol memutuskan menutup kawasan rekreasi setelah menimbulkan kepadatan pengunjung. Ancol ditutup hari ini untuk penguatan penerapan protokol kesehatan

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *