Mudik dari Jakarta, Satu Keluarga di Cianjur Terindikasi Positif Corona

  • Share

Satu keluarga di Kecamatan Karangtengah Cianjur terindikasi positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test. Keluarga asal Jakarta yang diduga terpapar virus Corona itu terdiri dari ibu dan dua anaknya.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal menjelaskan keluarga tersebut datang ke Cianjur sepekan lalu, setelah kepala keluarganya meninggal lantaran mengidap penyakit kronis.

Beberapa hari berada di Cianjur tepatnya di salah satu kompleks perumahan di Kecamatan Karangtengah, sang ibu mulai menunjukkan gejala batuk.

“Ternyata selama sepekan, batuknya tidak kunjung sembuh. Warga yang mengetahui adanya pendatang dari luar kota yang sakit selama beberapa hari langsung melapor ke RT dan RW, kemudian juga melapor ke puskesmas,” kata dia kepada detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga :   Pelajar SMP Rekam Detik-detik Dirinya Bunuh Diri, padahal Ibu Sudah Belikan Baju Lebaran

Setelah dicek, ternyata sang ibu didapati positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Dari hasil itu, enam anggota keluarga lainnya, di mana tiga di antaranya merupakan anaknya turut menjalani rapid test.

“Hasilnya dari total tujuh orang yang diperiksa termasuk dari ibunya itu, tiga di antaranya positif berdasarkan hasil rapid test,” paparnya.

“Tiga orang yang terdiri dari ibu dan dua orang anak tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang untuk menjalani isolasi dan penanganan medis,” ucap Yusman menambahkan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *