Pelajari Banyak Agama, Ini Alasan Dian Sastro Mantap Masuk Islam

  • Share

Artis Dian Sastro blak-blakan mengenai alasannya memilih masuk Islam. Di saat usianya 17 tahun, dia memang mempelajari banyak agama untuk menemukan agama yang tepat untuknya.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini dibesarkan dengan orangtua beda agama. Ayahnya menganut agama Buddha, sedangkan ibunya seorang Katolik

“Gue juga nggak nyangka terus terang. Dan menarik adalah gue percaya sama jodoh-jodohan yah. Jadi pas gue cari spiritual itu gue punya pertanyaan labil banget,” kata Dian Sastro di akun YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah baru-baru ini.

Pertanyaan Dian Sastro saat itu, dia penasaran mengapa perlu menciptakan manusia jika pada akhirnya akan ada kiamat.

“Kayak universe gede banget, kita segelintir debu, ngapain perlu ada sih? Ribet amat. Nanti juga mau kiamat ngapain diadain. Pertanyaan filosofi banget,” terang Dian Sastro.

Baca Juga :   Tanda Orang yang Disukai Allah
Dian Sastrowardoyo [Yuliani/Suara.com]
Dian Sastrowardoyo [Yuliani/Suara.com]

“Dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, biksu, ke agama Hindu. Pokoknya macem-macem. Itu jawaban mereka macem-macem. Tapi gue nggak pernah merasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda,” sambungnya lagi.

Sampai suatu hari, dia ikut pengajian bareng sang bibi. Di situlah, dia merasa pertanyaannya itu dijawab dengan baik oleh seorang ustaz.

“Cuma ada satu yang nggak gue nyangka banget, tante gue ngajakin gue ke pengajian dia. Terus di situ ada pak ustaz yang jawabannya logis banget. Gue kan anak filsafat gue perlu jawaban logis,” tutur Dian Sastro.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *