Subhanallah! Setiap Mengucap Kalimat Ini Dibalas Satu Pohon di Surga

  • Share

Setiap muslim yang berakidah wajib mengimani hari akhir dan juga meyakini keberadaan surga (Al-Jannah) dan neraka (An-Nar). Allah Ta’ala menciptakan surga dan neraka sebelum penciptaan makhluk lain.

Tentu mereka yang beramal saleh ketika di dunia akan diganjar dengan surga-Nya dan sebaliknya yang ingkar terhadap Allah akan mendapat tempat yang hina yaitu neraka, na’udzubillahi min dzalik. Jika ada yang bertanya bagaimana keadaan surga maka kita tidak bisa melukiskannya dengan kata-kata saking indahnya.

Dalam Hadis Qudsi, Allah Ta’ala berfirman: “Aku siapkan bagi hamba-hamba-Ku yang saleh (di dalam surga) yaitu apa yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga, dan tak pernah terlintas dalam hati semua manusia”. Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Bacalah jika kalian mau, ‘Tak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang” (QS. As-Sajdah: 17).”

Baca Juga :   Ulama-Ulama Besar yang Didatangi Setan Saat Sakaratul Maut

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa tempat cemeti di dalam surga lebih baik dari dunia dan seisinya. (HR Al-Bukhari). Itu baru cemeti, belum yang lain seperti bidadari, rumah, taman, pohon, bangunan yang ada di surga tidak bisa dibayangkan bagaimana keindahannya.

“Sesungguhnya surga terdiri atas seratus tingkat, jarak antara dua tingkatnya seperti jarak antara langit dan bumi, Allah menyediakannya untuk orang-orang yang berjihad di jalan-Nya.” (HR Al-Bukhari). Adapun tingkatan surga paling tinggi ialah Firdaus.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya di dalam surga terdapat pohon yang apabila ada seorang penunggang kuda berjalan di bawah naungannya selama seratus tahun, ia tidak akan mampu mencapainya. Bacalah jika kalian mau: “Dan naungan yang terbentang luas dan air yang tercurah.” QS Al-Waqi’ah: 30-31.” (Sunan Ibnu Majah No. 4326)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *