Usai Nikahi Fatimah Az Zahra, UAS Diminta Mertua Jadi Imam Salat Tarawih

  • Share

Ustaz Abdul Somad (UAS) ternyata menginap di rumah mertuanya di Jombang usai menikah dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19). Ustaz berdarah melayu itu menjadi imam salat tarawih atas permintaan ibu mertuanya.

UAS menjadi imam salat tarawih di Musala Darussalam Perumahan Kepuh Permai Blok D4, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang. Musala ini persis di sebelah kanan rumah mertua UAS, pasangan Salim Sholeh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52).

Memakai sarung, kemeja putih lengan panjang dan peci hitam, UAS menjadi imam mulai dari salat Isya, tarawih, hingga witir. Ulama kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut ini juga sempat berceramah di musala tersebut hingga pukul 20.10 WIB.

Selain warga perumahan, mertua, Fatimah dan kerabat juga menjadi jemaah salat tarawih yang diimami UAS. Ternyata, UAS menjadi imam di Musala Darussalam atas permintaan mertuanya.

Baca Juga :   Video Detik - detik Rumah Hanyut Terseret Banjir di Medan

“Saya yang ingin anakku ngimami ben (menjadi imam supaya) dikenal tetangga,” kata Ibu Mertua UAS, Bibi Kulsum kepada wartawan di lokasi, Kamis (29/4/2021).

Istri Ketua RT setempat, Yuli mengaku diberi tahu Bibi Kulsum ihwal UAS akan menjadi imam salat tarawih di Musala Darussalam. Bahkan, dirinya diminta menyebarkan kabar tersebut melalui grup WhatsApp warga setempat.

“Saya tadi disuruh ngeshare ke grup WA oleh mertuanya, mengajak warga salat tarawih mumpung ada Ustaz Abdul Somad. Sebelum besok mau ke Palembang,” terangnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *