41 Tewas akibat Banjir New York, Terjebak di Bawah Tanah

  • Share

Setidaknya 41 orang di kawasan New YorkAmerika Serikat, tewas akibat banjir bandang yang dipicu Badai Ida beberapa hari belakangan. Sebagian korban meninggal karena terjebak di ruang bawah tanah rumah.

AFP melaporkan bahwa keseluruhan korban tersebut tersebar di sejumlah wilayah di kawasan New York, yaitu 23 di New Jersey, 12 di New York City, 3 di Westchester, dan 3 lainnya di dekat Philadeplhia.

Kepolisian New York City menyatakan bahwa dari 12 orang yang meninggal di kota itu, 11 di antaranya tewas karena terjebak di ruang bawah tanah rumah mereka.

Anggota parlemen perwakilan New York City dari Partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez, pun mengakui bahwa banyak warga tinggal di ruang bawah tanah yang tak memenuhi standar penyelamatan

Baca Juga :   Tulis "Saya Kafir" di Musala, Begini Kondisi Satrio di Balik Jeruji Besi

“Dari semuanya, kebanyakan orang yang memiliki risiko besar selama banjir bandang adalah mereka yang tinggal di ruang bawah tanah yang tak memenuhi standar keamanan untuk menyelamatkan nyawa,” ujar Ocasio-Cortez di Twitter.

Ia kemudian berkata, “Mereka adalah kelas pekerja, imigran, dan keluarga berpenghasilan rendah.”

Sementara itu, warga lainnya masih harus bertahan menghadapi terpaan Badai Ida yang membawa angin kencang, tornado, dan banjir.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *