Aliansi Kampus BUMN Membuka Beasiswa Penuh Untuk Lulusan SMA dan SMK

  • Share

Beasiswa Lulusan SMA dan SMK. Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (Aperti BUMN) buka kembali program beasiswa. Beasiswa Aperti 2021 diperuntukkan untuk anak alumnus SMA dan SMK di semua Indonesia.

Beasiswa Aperti 2021 ini sebagai hasil kerjasama 9 perguruan tinggi yakni Telkom University (Tel-U), Kampus Pertamina, Institut Tehnologi PLN (IT PLN), dan Kampus Internasional Semen Indonesia (UISI).

Disamping itu ada pula Sekolah Tinggi Management Logistik (STIMLOG), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Politeknik Pos Indonesia, BRI Institute, dan Institut Tehnologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto).

“Beasiswa ini dikasih ke alumnus SMA dan SMK tahun 2020 atau tahun 2021 yang tertarik ikuti perkuliahan tingkatan S1/Diploma pada satu dari sembilan perguruan tinggi di bawah APERTI BUMN,” terang Ketua Aperti BUMN, Adiwijaya pada acara rilis program beasiswa yang berjalan secara online, pada Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga :   Kesal Anak Minta Uang Jajan, Ibu Ini Turunkan Celana dan Perlihatkan Kemaluan ke Anaknya

Adiwijaya yang Rektor Telkom University mengatakan beasiswa Aperti 2021 sebagai beasiswa penuh 100% selama saat study di perguruan tinggi yang diputuskan beberapa calon mahasiswa.

“Tahun ini kami (APERTI BUMN) akan memberinya ke 40 mahasiswa baru yang dipilih, dan akan mendapat beasiswa full 100% selama saat study di kampus yang diputuskannya,” tutur Adiwijaya.

“Pada proses registrasi telah diawali semenjak 12 Juni 2021, di mana proses penyeleksian meliputi penyeleksian akademis (terhitung ajukan nilai rapor) dan interviu lewat cara online.”

Syarat Program Beasiswa Lulusan SMA dan SMK Aperti 2021:

1. Pelajar SMA/SMK/MA alumnus tahun 2020 dan 2021

2. Menyertakan nilai rapor semester 1-5

3. Menyertakan sertifikat bila ada

4. Mengupload arsip registrasi lewat cara online pada web perguruan tinggi yang diputuskan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *