Berikut Daftar Instansi Pemerintah yang Buka Formasi CPNS Lulusan SMA

Berikut Daftar Instansi Pemerintah yang Buka Formasi CPNS Lulusan SMA

Formasi CPNS Lulusan SMA. Pembukaan pendaftaran CPNS sudah di depan mata. Hari ini akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui channel Youtube resminya.

Jika sesuai dengan rencana awal, maka pendaftaran akan mulai dibuka 30 Juni 2021 ini setelah sebelumnya di tunda.

Sembari menunggu pengumuman oleh BKN pada pukul 14.00 WIB nanti, ada baiknya untuk melihat instansi yang sudah mengumumkan formasi. Setidaknya ada 10 instansi pemerintah yang sudah menyebutkan kebutuhan PNS barunya.

Dari instansi tersebut, ada beberapa instansi yang membuka lowongan CPNS ini untuk para lulusan SMA atau sederajat. Diantaranya adalah Kementerian Perhubungan, Kejaksaan RI, hingga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Baca Juga :   Kisah Desa Para Jagal, 151 Sapi dan 111 Kambing Disembelih dalam 3,5 Jam

Berikut rinciannya yang sudah dikumpulkan oleh CNBC Indonesia:

Kementerian Perhubungan

Melalui akun Instagram resmi @kemenhub151, otoritas perhubungan telah membuka 2.445 formasi dalam seleksi CPNS 2021. Formasi tersebut tersebar di semua unit kerja Kementerian Perhubungan.

Mulai dari Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Laut, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Badan Litbang, serta BSDMP dan BPTJ.

Meski demikian, hingga saat ini kementerian yang dinahkodai Budi Karya Sumadi itu belum mengumumkan secara rinci formasi yang dibutuhkan.

Kejaksaan RI

Untuk Kejaksaan RI, setidaknya ada dua jabatan yang dibuka untuk lulusan SMA dalam formasi CPNS Kejaksaan. Pertama adalah Tenaga Administrasi Penanganan Perkara sebanyak 496 formasi, dan Pengawal Tahanan untuk 494 formasi.

Baca Juga :   Viral Kisah Bayi Berusia Sebulan Meninggal Setelah Terjatuh Saat Disusui Ibunya. Lahir Di Jalan Saat Ibunya Pulang Ke Indonesia

Basarnas

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *