Dibuka Kembali, Berikut Syarat dan Cara Daftar BPUM BLT UMKM 2021 Tahap 3

  • Share
Dibuka Kembali, Berikut Syarat dan Cara Daftar BPUM BLT UMKM 2021 Tahap 3

Untuk mengerti info berkaitan penerapan program bantuan pemerintah ke pelaku UMKM yang bakal cair pada 2021, termasuk cara mendaftar BPUM BLT UMKM 2021, persyaratan dapat BLT UMKM, link check yang menerima silahkan baca artikel ini sampai habis.

Lewat program BPUM atau BLT UMKM, pemerintahan akan salurkan kontribusi modal usaha yang ditujukan secara eksklusif untuk beberapa pelaku usaha micro. Sekarang ini, BPUM baru capai tahap penutupan registrasi untuk Tahapan 2, selanjutnya akan diikuti dengan penerapan Tahapan 3. Sayang, waktu penerapan program BLT UMKM 2021 Tahapan 3 sampai sekarang ini belum dipublikasikan dengan cara resmi oleh pemerintahan.

Kontribusi Pelaku UMKM Tahapan 1 dan 2 masih juga dalam tahapan pendistribusian ke pelaku UMKM yang tercatat sebagai yang menerima di masing-masing bank penyalur. Minimal ada dua bank penyalur yang sediakan pelayanan melihat ulang nama yang menerima lewat cara online, yakni lewat Bank BRI dan BNI.

Baca Juga :   Gegara Berfoto dengan Buaya, Mustafa Bikin Heboh, Petugas Turun Tangan, Ternyata..

Beberapa Pelaku UMKM yang sudah lakukan registrasi BPUM 2021 untuk tahapan awalnya, karena itu mulai bisa memeriksa nama masing-masing di situs sah Bank BRI dan BNI sebagai yang menerima bantuan. Adapun situs sah Bank BRI untuk melihat data yang menerima Bantuan Pelaku UMKM yakni lewat eform.bri.co.id, sementara situs Bank BNI yakni banpresbpum.id.

Persyaratan Yang menerima BPUM 2021

Saat sebelum ketahui bagaimana cara mendaftar Bantuan Pelaku UMKM 2021, berikut syarat-syarat yang harus jadi perhatian:

  • Sebagai WNI, dibuktikan dengan memiliki NIK KTP dan mempunyai usaha micro.
  • Bukan sebagai anggota ASN, TNI, POLRI, dan pegawai BUMN/BUMD.
  • Sedang tidak terima credit atau pendanaan dari bank atau KUR.
Baca Juga :   Viral Video 'Becak Goyang' di Medan, Terlihat Kepala Wanita Maju Mundur, Polisi Turun Tangan

Langkah Daftar BPUM 2021

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *