Diguyur Hujan 3 Jam, Kota Makkah Dilanda Banjir dan Hujan Es

  • Share

Kota Makkah, Arab Saudi diguyur hujan deras selama kurang lebih tiga jam mulai sekitar pukul 14.00 hingga 16.00 Waktu Arab Saudi, pada Selasa (27/4/2021). Akibatnya, kota suci dilanda banjir di sejumlah jalanan.

Menurut sumber IDN Times di Makkah, hujan tak hanya menyebabkan banjir tapi juga hujan es. Sementara, di sejumlah media sosial seperti Twitter, warganet juga ramai mengunggah foto dan video kondisi banjir serta hujan es.

1. Hujan berlangsung sekitar tiga jam dan menyebabkan banjir hingga hujan es

Diguyur Hujan 3 Jam, Kota Makkah Dilanda Banjir dan Hujan EsSuasana hujan saat salat ashar di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Selasa (27/4/2021). (Tangkapan layar kanal YouTube Makkah Live)

Menurut sumber IDN Times yang enggan menyebutkan namanya di Kota Makkah, hujan deras mengguyur kota suci selama kurang lebih tiga jam.

“Iya tadi siang jam 14.00 atau habis zuhur,” ujar dia.

Baca Juga :   Mutammimul Ula, Ayah Dari 10 Anak Hafidz al-Qur’an Tutup Usia

Dia juga membenarkan kabar adanya banjir dan hujan es di Makkah. “Bener, bukan hoax,” tulis dia melalui pesan singkat.

2. Banjir menyebabkan kendaraan tidak dapat melintas


Sementara, dari kiriman video yang diunggah warganet di Twitter, banjir menyebabkan kendaraan roda empat maupun roda dua tidak dapat melintas di jalanan. Dari tayangan video yang beredar, sejumlah warga juga terpaksa dievakuasi.

Selain itu, beberapa warga juga terlihat membersihkan genangan air yang masuk ke rumah mereka.

Baca Juga :   Petir di Siang Hari Sambar Petani di Manggarai Tiga Orang Tewas

Unggahan video lain juga terlihat terjadi hujan es di Masjidil Haram. Seperti yang diunggah pemilik akun  Twitter @saleh_alazzaz.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *