Dr Zaidul Akbar: Pagi Hari Bukan Waktu yang Tepat Buat Makan

  • Share

Kita disarankan untuk tidak melewatkan sarapan di pagi hari. Karena makan di pagi hari, dapat memberikan kita energi untuk menjalankan aktivitas agar tidak lemas.

Lebih dari itu, sarapan bahkan disebut-sebut dapat melindungi tubuh dari penyakit, membuat kita jadi lebih fokus, membantu menurunkan berat badan, dan memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan manfaatnya yang begitu kompleks, tak sedikit yang menyarankan untuk banyak makan pada waktu sarapan. Namun, pernyataan ini berbanding terbalik dengan yang diungkapkan oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar.

Menurut penggagas Jurus Sehat Rasulullah itu, pagi hari bukan waktu yang tepat untuk banyak-banyak makan. Apa alasannya?

“Karena memang secara pergerakan hormon, hormon ghrelin namanya, ada hormon lapar. Pagi-pagi itu waktu di mana hormon ghrelin kita lagi rendah-rendahnya,” kata dia dalam sebuah video yang diunggah di Instagram @jurussehatrasulullah_, dikutip VIVA, Senin, 31 Mei 2021.

Baca Juga :   Harus Hati-hati, Video CCTV Aksi Penculikan Anak di Teras Rumah, Korban Dibius Lalu Dimasukkan Karung

Lebih lanjut dokter Zaidul menjelaskan, ketika hormon ghrelin sedang rendah-rendahnya lalu kita makan sesuatu, sementara hormonnya tidak banyak, maka ini bukan waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *