Gara-gara Ini Fabio Quartararo Gagal Menang Di MotoGP Spanyol

  • Share

Fabio Quartararo cuma finis di urutan ke-13 di MotoGP Spanyol 2021, meski sempat memimpin lomba. Rider Prancis itu pun membeberkan alasannya.

Di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), Quartararo awalnya tampil meyakinkan. Menempati pole position, ia memang sempat tercecer ke urutan keempat seusai start, namun perlahan tapi pasti ia berhasil menyodok kembali ke urutan terdepan.

Bahkan ia sempat unggul hingga sekitar 1,5 detik dari Jack Miller yang mengekor di belakangnya. Namun secara perlahan jarak itu terkikis. Hingga puncaknya di lap ke-16, Miller berhasil menyalip Quartararo.

Sempat beredar kabar bahwa penurunan performa Quartararo selama balapan disebabkan masalah arm pump di lengannya, melihat ia terlihat meringis kesakitan usai melewati chequered flag. Hal itu pun dikonfirmasi olehnya.Bukan cuma Miller, tapi sederet pebalap satu per satu ikut menyalip Quartararo. Hingga akhirnya rider Yamaha itu terlempar hingga posisi ke-13, dan bertahan sampai garis finis.

Baca Juga :   India Pasang Jaring di Sungai Gangga, Tangkap Puluhan Mayat Mengambang Diduga Korban Covid-19

“Saya punya masalah besar dengan lengan saya, sangat disayangkan karena saya sudah merasa tenang berada di depan,” kata Quartararo seusai balapan, dikutip Crash.

“Laju motor kami sangat bagus pekan ini, dan tiba-tiba saja lengan saya tak lagi bertenaga. Saya sangat kecewa. Tapi saya bertarung sampai akhir, meski hanya bisa meraih tiga poin.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *