Ini Tanda-tanda Umum Corona Jenis Delta, Virus Dalang Tsunami Covid India

  • Share

Variasi Delta virus corona, menurut periset, mengakibatkan tanda-tanda yang seperti “flu berat.” Tanda-tanda pasien COVID-19 yang terkena variasi Delta biasanya ialah sakit di kepala, sakit kerongkongan dan pilek.

Ringkasan itu dibuat dari empat juta data kontribusi yang digabungkan ZOE COVID Symptom Studi, riset resiko virus corona dari perusahaan program ZOE yang bekerja bersama dengan King’s College London.

Menurut Team Spector, pimpinan study itu sekalian profesor pandemiologi genetik di King’s College London, tanda-tanda virus corona yang dikuasai variasi Delta sekarang makin serupa dengan flu berat.

“Covid… melakukan tindakan berlainan saat ini, lebih seperti flu berat,” ucapnya dalam sebuah video di YouTube.

Tanda-tanda classic COVID-19 sendiri ialah demam, batuk, dan kehilangan penciuman atau rasa. Tetapi Spector menerangkan, ada peralihan tanda-tanda dari variasi Delta virus corona, dengan batuk nampaknya jadi tanda-tanda umum ke-5, dan kehilangan penciuman tidak masuk ke 10 besar tanda-tanda.

Baca Juga :   Bikin Merinding, Terdengar Suara Kuntilanak saat Makamkan Jenazah Covid-19 di Malam Hari, Ini Videonya

Dengan peralihan tanda-tanda ini, Spector mewanti-wanti supaya orang tidak menyepelekan tanda-tanda flu.

“Orang kemungkinan menduga mereka barusan terserang flu angin-anginan, dan mereka masih ke pesta… kami berpikir ini memacu banyak permasalahan,” ucapnya.

“Maka yang betul-betul penting untuk diakui ialah jika semenjak awalnya Mei, kami sudah menyaksikan tanda-tanda paling atas di semua pemakai program, dan mereka berbeda seperti awalnya . Maka, tanda-tanda nomor satu ialah sakit di kepala … dituruti sakit kerongkongan, pilek dan demam.”

Variasi Delta virus corona memang jadi perhatian beberapa pakar penjuru dunia. Variasi ini sebagai pemicu “tsunami COVID” yang menerpa India pada paruh pertama tahun 2021. Variasi ini sudah mempresentasikan 88 % kasus yang berada di Inggris, berdasar data yang digabungkan The Guardian.

Baca Juga :   Batalkan Semua Pekerjaannya, Pria ini Memilih Membantu Sahabatnya Yang Terkena Stroke

Variasi Delta diprediksikan mempunyai tingkat penyebaran R0 sampai 8, menurut pemodelan Imperial College di London. Maknanya, seorang yang terkena variasi Delta virus corona dapat menyebarkan ke 8 seseorang,  lebih tinggi daripada variasi virus corona awalnya dari Wuhan yang punyai R0 sekitar 2,4-2-6.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *