Israel Terus Bombardir Gaza, RI Diharapkan Desak PBB Terjunkan Pasukan Perdamaian

  • Share

Anggota DPR Indonesia, Sukamta, berharap pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak PBB untuk menerjukan pasukan perdamaian di Jalur Gaza, Palestina . Sebab, militer Israel terus membombardir Gaza dan kelompok Hamas juga menembakkan banyak roket ke negara rezim Zionis.

Data dari Kementerian Kesehatan Palestina pada Jumat (14/5/2021) siang menunjukkan jumlah korban tewas akibat serangan militer Zionis di Gaza mencapai 115 orang termasuk puluhan anak. Korban luka mencapai sekitar 600 orang.

Di pihak Israel, tujuh orang tewas termasuk seorang tentara militer, enam warga sipil setempat dan seorang warga India. Korban luka juga mencapai ratusan orang.

Sukamta, anggota Komisi 1 DPR RI, menyatakan keprihatinan yang mendalam atas jatuhnya korban dari rakyat sipil.

Baca Juga :   Meski Begitu Cantik, Wanita Ini Ditinggalkan Suami Demi Pelakor Setelah Melahirkan

”Jika tensi konflik antara Israel dan Palestina yang semakin menguat, ini akan menyebabkan situasi semakin tidak terkendali dan bisa mengarah kepada perang terbuka. Jika ini terjadi, maka bisa dipastikan akan semakin banyak jatuh korban dari kalangan warga sipil. Sebagaimana saat agresi militer Israel ke wilayah Gaza pada tahun 2014, menewaskan 2.251 warga Palestina,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *