Kartu Prakerja Dibuka Lagi, Segera Daftar di prakerja.go.id

  • Share
Kartu Prakerja Dibuka Lagi, Segera Daftar di prakerja.go.id

Pemerintah sudah mengumumkan program Kartu Prakerja dibuka dan akan dilanjutkan hingga akhir 2021. Bagi kalian yang tertarik bisa segera mendaftar di prakerja.go.id.

Dalam program prakerja yang diselenggarakan semester II-2021, kuota peserta mencapai 2,8 juta peserta dengan anggaran Rp 10 triliun. Angka ini sama dengan pelaksanaan semester I-2021 lalu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, program Kartu Prakerja menjadi salah satu tindak lanjut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali yang berlangsung pada 3-20 Juli 2021.

“Semester II dan berkaitan juga dengan PPKM Mikro Darurat kita berharap akan bisa tersalurkan Rp 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta,” jelasnya dalam konferensi pers pekan lalu, dikutip Selasa (8/7/2021).

Baca Juga :   Anggota TNI yang Ucapkan 'Kami Bersamamu Habib Rizieq' Diberi Hukuman

Program Kartu Prakerja adalah program pelatihan semi bantuan sosial (bansos) yang mempersiapkan angkatan kerja untuk menghadapi dunia kerja atau berbisnis. Dalam program ini setiap peserta yang lolos akan mendapatkan dana sebesar Rp 3,55 juta.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *