Kasus Covid-19 di Indonesia Tak Terbendung, Warga Arab Saudi, Taiwan, dan Jepang Dipulangkan

  • Share

Sejumlah negara melakukan evakuasi warganya, setelah kasus Covid-19 di Indonesia melonjak.

Adapun negara yang sudah dan akan menjemput warganya yang berada di Indonesia, yakni Jepang, Taiwan, dan Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi telah membawa pulang warganya yang terinfeksi Covid-19 dari Indonesia.

Dikutip dari Arab News seperti diberitakan Tribunnews.com, Rabu (14/7/2021), pemindahan dilakukan oleh Departemen Evakuasi Medis Udara Kementerian Pertahanan sesuai arahan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pesawat evakuasi medis udara itu menempuh perjalanan udara selama 18 jam tanpa transit, dan membawa awak udara lebih banyak yakni dua kali lipat dari biasanya untuk menangani kasus ini.

Sebagian di antara mereka mengambil semua tindakan pencegahan virus corona, karena itu merupakan penerbangan paling lama yang mengangkut seseorang yang terinfeksi virus ke Saudi.

Baca Juga :   Reaksi Mengejutkan Habib Rizieq Usai FPI Ditetapkan sebagai Ormas Terlarang

Taiwan

Sekira 90 pebisnis dan ekspatriat Taiwan sedang bersiap pergi dari Indonesia untuk sementara waktu karena makin meluasnya pandemi Covid-19.

Mereka berencana memesan sebuah pesawat charter yang dijadwalkan akan membawa mereka keluar dari Indonesia pada 28 Juli 2021 mendatang.

Dikutip Tribunnews.com dari Focus Taiwan, Rabu, sebuah agen perjalanan berencana menyewakan penerbangan untuk para ekspatriat itu menggunakan maskapai Batik Air untuk mengangkut puluhan warga Taiwan kembali ke negara asal.

Namun, agen perjalanan tersebut saat ini masih menunggu jumlah penumpang yang memesan layanan mereka agar bisa mencapai 100 penumpang terlebih dahulu.

“Mempertimbangkan situasi pandemi yang semakin memburuk di Indonesia, kamar dagang Taiwan di Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Surabaya Jawa Timur, semuanya menyarankan anggota senior mereka kembali ke Taiwan,” Kuo Chang-hsin, Kepala pusat layanan yang didirikan oleh Kamar Dagang Indonesia Taiwan (ITCC).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *