Kisah Inspiratif Sopir Angkot Gratiskan Ongkos Tiap Jumat, Netizen: Banyak Cara Bersedekah

  • Share

Viral sebuah kisah inspiratif dari seorang sopir angkot yang mendapatkan banyak pujian setelah dirinya menggratiskan ongkos kepada penumpang setiap hari Jumat.

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @jennay05_ yang merupakan salah satu penumpangnya. Dalam unggahan itu, Jenny menjelaskan bahwa dirinya berangkat kerja dengan naik angkot. Dan setelah melihat sekitar, ada yang berbeda di dalam angkot tersebut. Ia melihat sebuah tulisan yang membuatnya terkejut.

”Jumat Berkah. Gratiissss,” tulis keterangan di kertas tersebut.

Ternyata, sopir angkot tersebut menggratiskan ongkos bagi penumpang yang naik angkotnya pada hari jumat. Diceritakan Jenny bahwa sopir angkot itu sangat menolak jika ada penumpangnya yang memaksa untuk bayar. Meski hari itu angkotnya sedang ramai penumpang, sopir angkot tersebut tetap konsisten dengan sedekahnya.

“Bahkan saat saya sudah sampai tujuan itu gak boleh bayar meskipun sudah saya paksa, padahal penumpang waktu itu lumayan banyak, begitu konsisten buat bersedekah,” tulis Jenny dalam keterangan videonya.

Jenny begitu terharu dengan apa yang dilakukan sopir angkot tersebut. Dalam unggahannya Jenny tak lupa memberikan doa untuk sopir tersebut agar diberikan rezeki yang berlimpah.

@jennay05_subhanallah 🥺#fyp #angkot #fypシ

♬ original sound 🤗 – fighting


Unggahan Jenny kemudian viral di TikTok dan banyak netizen yang memberikan pujian kepada sang sopir angkot. Selain itu, beberapa netizen juga menilai bahwa sedekah selalu bisa dilakukan dengan cara apapun.

“Banyak cara dan jalan untuk bersedekah, gak harus nunggu kaya. Yang penting niat dan kemauan untuk sedekah,” kata akun Hana Yuhana.

“Surga hadiah buat sampean pak.. Semoga.. Amiin,” tulis akun Tiara Hati.

Artikel asli : indozone.id

Baca Juga :   KSAL: Awak KRI Nanggala-402 Keluarkan Baju Keselamatan, tetapi Tak Sempat Dipakai
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *