Malu dengan Kelakuan Israel, Yahudi Ortodoks Lantang Bersuara, Dengar Ya! Palestina, Kami Bersamamu

  • Share

Sejumlah kaum Yahudi Ortodoks mengikuti aksi demonstrasi di London, Inggris dan menentang serangan militer Israel terhadapĀ Palestina, beberapa waktu lalu.

Dalam aksi tersebut, para demonstran Yahudi Ortodoks itu mengenakan atribut bergambar bendera Palestina sebagai bentuk dukungan mereka terhadap warga Palestina atas agresi Israel.

Mereka mengakui aksi ini guna menunjukkan dukungan terhadap Palestina yang kini dijajah dan mendapat kekerasan dari zionis Israel.

Bahkan, mereka mengaku malu dengan serangan brutal yang kerap dilancarkan Israel terhadao Palestina di Tepi Barat dan juga Jalur Gaza.

“Kami Yahudi, kami malu dengan apa yang terjadi di sana, di Israel, atas nama Yahudi,” kata salah satu Yahudi Ortodoks peserta demonstrasi, seperti dilihar kanal Youtube TRT World, dan dilansir Terkini, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga :   Video Wanita Dijemput Pulang Kerja Oleh Ayah Pakai Sepeda, Bikin Netizen Kangen Orang Tua

Sementara itu, para demonstran Yahudi Ortodoks tersebut juga mengatakan bahwa penduduk Palestina tidak boleh menyerah pada perjuangan melawan zionis Israel.

Mereka juga meyakini bahwa pada akhirnya Palestina akan merdeka.

“Mereka (penduduk Palestina) harus terus berjuang dan tidak menyerah pada perjuangan mereka melawan Israel. Pada akhirnya, Palestina akan merdeka karena inilah kebenarannya. Itu akan berhasil pada akhirnya,” tuturnya.

Selain itu, salah seorang kaum Yahudi Ortodoks dalam aksi demonstrasi itu juga mengaku merasa malu dengan tindakan Israel terhadap Palestina, terlebih mereka melakukannya atas nama Yahudi.

“(Penduduk Palestina) mereka harus tahu, bahwa kami merasa sangat malu dengan apa yang terjadi di sana (Israel), terutama karena mereka melakukan segalanya atas nama kami, atas nama Yahudi, atas nama Taurat, atas nama Tuhan. Semuanya memalukan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pria ini Jual Rumahnya Seharga Rp 750 Juta untuk Bantu Rakyat Palestina

Kaum Yahudi Ortodoks itu juga dengan tegas mengaku mendukung Palestina. Ia pun yakin bahwa pada akhirnya Palestina akan merdeka di atas tanah airnya sendiri.

“(Palestina) Kami bersamamu, kamu harus tahu. Zionis kuat, kita lemah, tapi Tuhan ada di pihak kita. Pada akhirnya, bendera Palestina akan dikibarkan di seluruh Palestina dari sungai sampai laut,” ujarnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *