Minta Maaf ke Palestina RI Tak Bisa Berbuat Banyak, Andi: Justru Kami Mohon Doa Jika Terjadi di Negeri Ini

  • Share

Politisi Partai Demokrat, Andi Arief, atas nama Indonesia, menyampaikan permintaan maaf ke Palestina karena tidak bisa membantu atau berbuat banyak atas konflik yang tengah terjadi.

Maafkan Indonesia, tak bisa banyak berbuat untuk Palestina,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter pribadinya @Andiarief__ pada Rabu, 12 Mei 2021.

Menurut Andi Arief, hal itu lantaran pemerintah Indonesia saat ini sudah tidak terlalu berperan di dunia internasional.

Pemerintah kami sudah tidak terlalu berperan di dunia internasional. Kehilangan legitimasi internasional akibat salah jalan politik dalam negeri,” tuturnya.

Dia pun justru meminta balik bantuan dan doa dari Palestina, jika suatu saat nanti keadaan itu semua terjadi di Indonesia.

Justru kami mohon doa jika suatu saat terjadi di negeri ini, bantu kami,” ujarnya.

Cuitan Andi Arief.
Cuitan Andi Arief. tangkap layar Twitter @andiarief__

Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, ketegangan di daerah pendudukan Palestina, terutama Yerusalem memuncak akibat adanya pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah.

Baca Juga :   Jokowi Lantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Tensi kian memanas saat aparat keamanan Israel menghalang-halangi Umat Islam Palestina menuju ke Masjid Al-Aqsa dan menjalankan ibadah pada minggu terakhir bulan suci Ramadan di tempat tersebut.

Kekerasan yang dilakukan oleh anggota kepolisian Israel di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa berlangsung setidaknya sejak Jumat, 7 Mei 2021 lalu, yaitu saat Umat Islam Palestina akan menjalankan ibadah Salat Jumat terakhir pada bulan suci Ramadan tahun ini.

Polisi Israel dilaporkan menyerang jemaah dengan peluru karet dan granat kejut dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, salah satu tempat suci bagi Umat Islam, Jumat pekan lalu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *