CUMA PAKAI KTP dan KK! Ini Cara Daftar Kartu Sembako Murah BPNT KKS 2021, Simak Cara Dapat Bansos Rp400 Ribu

  • Share

Berikut ini adalah cara mendapatkan kartu sembako murah BPNT KKS 2021, yuk simak cara daftar bansos agar dapat sembako dan duit Rp400 ribu.

Seperti diketahui, Kartu Sembako dalam program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat miskin.

Kartu Sembako atau BPNT sendiri berupa bansos pangan dalam bentuk nontunai yang diberikan kepada KPM tiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Sementara Kartu Sembako dalam program BPNT, saldonya bisa digunakan untuk membeli berbagai macam sembako di pedagang bahan pangan atau e-warong.

Pada bulan ini, pemegang Kartu Sembako akan menambah tambahan bantuan BPNT dari Pemerintah. Besaran Kartu Sembako akan ditambah Rp 200 ribu menjadi Rp 400 ribu,

Namun yang perlu diketahui, tambahan uang Kartu Sembako ini hanya berlaku selama 2 bulan kepada penerima BPNT, yakni pada Juli – Agustus 2021.

Baca Juga :   Curhat Pelakor Sudah Terlanjur Sayang Dengan Suami Orang, Berharap Istrinya Tahu dan Mereka Pisah

“Akan ditambah 2 bulan ekstra di bulan Juli-Agustus, sehingga mereka mendapat Rp 400.000 bagi keluarga pemegang Kartu Sembako,” ucap Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam konferensi pers daring PPKM Darurat, Sabtu, 17 Juli 2021.

Berikut ini adalah syarat untuk mendapat Kartu Sembako dalam program BPNT:

1. Calon penerima bansos PKH, BST, dan BPNT termasuk warga miskin/rentan miskin.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *