Pandemi Covid-19 Bikin Karyawan Cari Kerjaan Baru Demi Gaji

  • Share

Pandemi COVID-19 menyerang semua umat manusia di muka bumi. Terdapat fakta baru yang menunjukkan sebanyak 35% karyawan berpikir untuk beralih ke pekerjaan baru dalam waktu 12 bulan ke depan.

Hal ini berdasarkan laporan ‘Securing the Future of Work’ Kaspersky yang dikutip Jumat (12/3/2021).

Dua alasan terbesar orang ingin beralih pekerjaan nampaknya dapat dimengerti dalam situasi seperti saat ini. Ini termasuk keinginan untuk menerima upah yang lebih tinggi (49%), dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi (41%).

Meskipun banyak ketidakpastian di dunia kerja, orang-orang masih memperjuangkan ambisinya. Meskipun terdapat beberapa orang yang memilih untuk tetap berada di posisi mereka saat ini (48%), namun banyak karyawan memberanikan diri untuk keluar dari pekerjaan awal agar lebih sesuai dengan kehidupan pribadi mereka.

Baca Juga :   Suami di Aceh Tega Gantung Istri Muda di Bak Truk karena Minta Pisah Ranjang dan Terlilit Utang

Di tengah lockdown dan kerja jarak jauh, mereka juga memiliki lebih banyak waktu untuk merenungkan karir masa depan, serta meningkatkan keterampilan atau mempelajari sesuatu yang baru.
Terlepas dari pilihan mana pun yang mereka ambil, motivasi terbesar bagi mereka untuk mencoba pekerjaan baru adalah untuk mendapatkan upah yang lebih baik (49%).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *