PPKM Darurat Diperpanjang, Pengusaha Sekarat, PHK Mengintai

  • Share

Ketua Umum DPD  Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang memprediksi akan banyak pengusaha berada dalam kondisi sekarat jika kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang.

Sarman menyebut kemungkinan PPKM Darurat diperpanjang sebelumnya disampaikan Menteri Keuangan pada rapat kerja bersama Badan Anggaran DPR di Jakarta, Senin (12/7) kemarin.

“Pengusaha makin ketar ketir, penuh ketidakpastian. Ini kondisi yang teramat berat bagi pelaku usaha terlebih sektor non esensial dan kritikal yang diharuskan tutup selama PPKM Darurat,” ujar Sarman dalam keterangannya, Rabu (14/7).

Sarman menyebut kebijakan memperpanjang PPKM Darurat akan menambah beban arus kas pengusaha yang harus mengeluarkan biaya operasional, sementara di sisi lain pemasukan tidak ada.

Baca Juga :   Keluarga 6 Laskar FPI yang Tewas Ditembak Menolak Panggilan Bareskrim

“Enggak bisa dibayangkan para pengusaha akan pusing tujuh keliling memikirkan untuk bisa bertahan. Bagi pengusaha ini sudah masuk kategori darurat juga. Karena cash flow makin sekarat, sedangkan peluang mendapatkan omzet dan profit tidak pasti,” ucapnya.

Sarman lebih lanjut mengatakan, pengusaha akan sangat resah, gelisah memikirkan bagaimana nasib usahanya ke depan jika penularan COVID-19 makin berkepanjangan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *