Tanpa Surat Wasiat, Remaja Indonesia Dapat Warisan Rp8 M dari Pria Inggris

  • Share

Remaja perempuan asal Indonesia yang berusia 15 tahun akan menerima warisan sebesar Rp8 miliar dari pria Inggris yang meninggal dunia September 2020.

Mengutip Detikcom, pria Inggris bernama Alexander Thomson itu adalah mantan redaktur BBC World Service untuk Afrika Timur dan Timur Jauh.

Warisan itu diberikan tanpa surat wasiat. Alexander semasa hidupnya tidak menikah dan tidak diketahui siapa keluarga dekatnya.

Direktur Finders International, Danny Curran, yang merupakan lembaga pelacak penerima warisan berhasil menemukan orang yang berhak mendapatkan warisan Alexander.

Remaja yang tidak disebutkan nama dan kota asalnya itu diketahui memiliki seorang ayah orang Inggris.Tim Finders International menemukan fakta Alexander Thomson memiliki anak di Indonesia setelah mendapati sebuah foto di rumah mantan wartawan tersebut.

Baca Juga :   Berjualan Koran Sambil Belajar, Bocah Laki-laki Ini Tuai Pujian dari Netizen

“Namun kami juga menemukan bukti semacam upacara, kemungkinan pernikahan di Indonesia dan ada foto-foto yang terlihat seperti orang Indonesia,” kata Curran kepada BBC Radio Kent.

“Jadi dari sinilah kami mulai melacak lebih lanjut untuk mencari tahu apakah dia punya anak, yang mungkin belum pernah ia temui selama bertahun-tahun, namun masih berhak menerima warisan berdasarkan hukum orang yang tak memiliki wasiat,” lanjutnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *