Tempat Ini Berisiko Tularkan Covid-19 20 Kali Lipat

  • Share

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengungkapkan bahwa ada satu tempat yang memiliki risiko penularan Covid-19 terbesar. Di tepat tersebut, risiko penularan Covid-19 yang mungkin terjadi diperkirakan mencapai 20 kali lipat lebih besar.

Tempat yang dimaksud oleh CDC adalah tempat indoor atau dalam ruangan. CDC mengungkapkan bahwa tempat indoor memiliki tingkat transmisi lebih tinggi dibandingkan tempat outdoor atau luar ruangan.

Pernyataan ini didukung oleh jumlah transmisi yang terjadi di luar ruangan yang terdokumentasi dalam banyak studi. Dar beragam studi ini, diketahui bahwa transmisi Covid-19 yang terjadi di luar ruangan hanya berkisar kurang dari 10 persen.

“Ada semakin banyak data yang menunjukkan bahwa sebagian besar transmisi terjadi di dalam ruangan daripada luar ruangan,” jelas Direktur CDC Dr Rochelle Walensky, seperti dilansir EatThis, Selasa (4/5).

Baca Juga :   Kunjungi Pesantren, Kapolsek Ini Kaget Uang Makan Santri Rp 2 Ribu Sehari

Dr Walensky juga menekankan bahwa risiko penularan Covid-19 di dalam ruangan jauh lebih besar dibandingkan di luar ruangan. Kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 di dalam ruangan tampak 20 kali lebih besar dibandingkan di luar ruangan.

Selain itu, CDC juga sudah memperbarui panduan penggunaan masker mereka. Dalam panduan terbaru ini, orang-orang yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker dalam situasi tertentu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *