Ucapan Ustaz Sofyan Chalid yang Haramkan Wisata ke Borobudur

  • Share

Masyarakat di Tanah Air belakangan dihebohkan dengan beredarnya sebuah video lawas yang kembali viral di media sosial, yakni ceramah Ustaz Sofyan Chalid Ruray yang melarang umat muslim untuk berwisata ke Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah.

Video ceramah tersebut kembali viral dan memicu pro-kontra hari ini, meski sudah diunggah sejak beberapa tahun silam. Penelusuran VIVA, video tersebut salah satunya diunggah kanal youtube Bismillah Everything pada 3 September 2018, namun kembali viral di media sosial dan membetot perhatian masyarakat.

Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit tersebut, Ustaz Sofyan Chalid yang terlihat memakai baju koko putih senada warna pecinya mulanya membacakan pertanyaan dari salah seorang jamaah yang dituliskan melalui selembar kertas.

“Ustaz, apa hukumnya pergi wisata ke tempat ibadahnya orang kafir, contohnya seperti ke candi borobudur?” kata Ustaz Sofyan membaca pertayaan jamaah.

Baca Juga :   Kisah Pilu Janda 3 Anak Tinggal di Rumah Reyot Samping Makam Suami, Kalajengking & Ular Kerap Masuk

Ustaz Sofyan kemudian menjawab dengan tegas. “Hukumnya haram, karena itu termasuk bentuk persetujuan kepada peribadatan mereka,” ucapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *