Warga Bangkalan Ditangkap Polisi Diduga Provokator Kerusuhan Suramadu

  • Share

Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa timur, tangkap seorang aktor ujaran kebencian dan provokator kerusuhan posko pemisahan Jembatan  Suramadu sisi Surabaya namanya Umar Fauzi (25).

Umar sebagai masyarakat Daerah Nyiur, Dusun Pangpong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura. Dia diperhitungkan sudah lakukan ujaran kebencian lewat sosial media Facebook dengan account Umar Fauzhi Aschal.

Provokator Kerusuhan Suramadu

“Urutan peristiwanya, jika Selasa (22/6) kira-kira jam 16.00 WIB, pemilik account Facebook atas nama Umar Fauzhi Aschal sudah menulis status provokatif yang dicatat di group Berita Bangkalan,” kata Kabid Humas Polda Jawa timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (24/6).

Isi pada status yang dicatat Umar mengeluarkan bunyi, “Sepintas informasi malam hari ini jam 7, berkenaan antara Kabupaten diselenggarakan berkumpul sama yaitu tretan madureh di tanean suramadu yang ucapnya ingin ngerusak atau bakar tenda mendekat tretan”.

Baca Juga :   Setelah 72 Jam Hilang, KRI Nanggala Belum Ditemukan, Cadangan Oksigen Hanya Bertahan 3 Hari

Apa yang sudah dilakukan Umar ini, kata Gatot, ialah usaha hasutan dan ajakan ke masyarakat Madura untuk menantang petugas yang lakukan pengatasan Covid-19. Tindakan terdakwa sudah memunculkan pergolakan di tengah-tengah warga.

“Tetapi di tengah-tengah usaha tekan penebaran Covid-19, masih tetap ada warga yang lakukan aktivitas dengan menebarkan informasi yang memunculkan pergolakan di Madura,” ucapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *