11 Link Telemedicine Buat Ambil Obat Gratis Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

11 Link Telemedicine Buat Ambil Obat Gratis Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

Obat Gratis Covid. Pemerintah meluncurkan layanan telemedicine gratis untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan yang melakukan isolasi mandiri. Menurut Koordinator PPKM Darurat, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan program itu diharapkan bisa mengurangi tekanan lonjakan pasien atas rumah sakit.

“Dengan tadi telemedicine, dengan tadi kriteria yang jelas. Mengenai obat juga kami siapkan di situ,” ujar Luhut dalam konferensi pers peluncuran layanan telemedicine untuk pasien isolasi mandiri secara virtual, Senin (5/7/2021).

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin juga mengungkapkan layanan telemedicine untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Dengan begitu dapat meminimalisir penularan virus corona, sebab jika harus ke rumah sakit melakukan konsultasi maka akan menambah resiko penularan.

Sebagai informasi, pasien yang melakukan isolasi mandiri adalah tidak sesak napas, saturasi oksigen di atas 95%, dan tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid berbahaya.

Baca Juga :   Kisah Kakek Arifin, Setia Menunggu Kekasih di Depan Emperan Toko Hingga Akhir Hayat

Dia menjelaskan jika jasa konsultasi dokter dan pengiriman obat dalam layanan telemedicine dilakukan secara gratis. Menurutnya ini ditanggung oleh platform, startup serta Kementerian Kesehatan. (Kata kunci : Obat Gratis Covid)

“Maka kita bekerja sama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan juga jasa pengiriman obat secara gratis. Dibantu ditanggung oleh teman-teman telemedicine, startup, dan juga Kementerian Kesehatan,” ungkap BGS.

Skema penggunaannya, bagi masyarakat yang dinyatakan positif oleh sistem laboratorium yang terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan akan mendapatkan notifikasi di SMS dan WhatsApp. Akan ada link untuk mengakses telemedicine serta mendapatkan kode yang harus dimasukkan di platform sebagai identifikasi sebagai kasus rujukan.

Layanan telemedicine yang ikut dalam program ini mencapai 11 platform. Berikut daftar lengkapnya:

1. Yes Dok (https://bit.ly/ISOMAN-YesDok)

Platform menghubungkan pasien dengan dokter untuk konsultasi medis. Selain itu dokter juga akan merekomendasikan obat yang dapat dibeli sesuai dengan rujukan gejala yang dialami pasien dan memberikan petunjuk penggunaan dosis.

Baca Juga :   Video Viral "Sapi" Lepas di Kantor Disbud Bondowoso, Begini Ceritanya

2. Get Well (https://play.google.com/store/apps/details?id=id.paquesid.getwell)

Get Well dapat didownload di Play Store dan App Store, serta pasien bisa berkonsultasi menggunakan video, audio atau teks. Melalui aplikasi, pasien bisa berkonsultasi serta diberikan obat secara gratis.

3. Good Doctor (https://gooddoctor.onelink.me/Cmiw/efeba7ae)

Aplikasi ini diklaim bisa memberikan pelayanan selama 24 jam, pasien bisa berkonsultasi serta mendapatkan rekomendasi obat dengan gratis. Platform dari Good Doctor Tech telah bisa didownload di PlayStore dan AppStore.

4. Halodoc (Bit.ly/isoman_halodoc)

Halodoc mengklaim menjadi platform yang memiliki layanan kesehatan digital terlengkap di tanah air. Terdapat sejumlah fitur mulai dari chat dengan dokter, membeli produk kesehatan dan bisa terhubung dengan asuransi.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *