Bikin Heboh Indonesia dengan Babi Ngepet, Adam: Saya Ngaku Salah

  • Share

Adam Ibrahim, pelaku di balik hebohnya kasus babi ngepet di Depok, Jawa Barat, hanya bisa pasrah ketika aksi tipu-tipunya terbongkar polisi. Atas ulah konyolnya itu, Adam terancam kurungan penjara selama 10 tahun.

Ia ditetapkan sebagai tersangka atas cerita bohong yang telah membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Melalui awak media, Adam pun akhirnya meminta maaf dengan kejadian yang viral sejak tiga hari terakhir itu.

“Saya pertama mau mohon maaf yang sebesar-besarnya bahwa kejadian pada hari Selasa yang viral itu, babi ngepet, di mana itu adalah berita hoax atau berita bohong atau berita yang kami rekayasa,” katanya di Polres Metro Depok, Kamis 29 April 2021.

Adam berdalih, aksinya itu dilakukan karena terinspirasi dengan sejumlah laporan kehilangan uang di lingkungan tempat tinggalnya, di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok.

Baca Juga :   Viral di Medsos, Gadis Bandung Ini Pamer Atraksi Bareng King Cobra 4 Meter

“Sehingga timbullah di hati dan pikiran saya dan kita semua ini mengatakan hal tersebut agar selesai permasalahan yang ada di tempat kita,” jelasnya.

Untuk memuluskan aksinya itu, Adam tak sendiri. Ia dibantu delapan orang warga sekitar. Ia bahkan membeli seekor anak babi hutan seharga Rp900 ribu di toko online.

“Namun pada akhirnya semua berjalan dalam keadaan yang salah, sangat fatal. Saya akuin itu adalah kesalahan yang sangat fatal,” ujarnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *