Ganda Putri Indonesia Hajar Ganda Putri Peringkat 1 Dunia Di Olimpiade Tokyo

Ganda Putri Indonesia Hajar Ganda Putri Peringkat 1 Dunia Di Olimpiade Tokyo

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara grup A babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020 di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) pagi.

Mereka harus berjuang keras selama tiga set pada laga penyisihan terakhir. Greysia/Apri akhirnya berhasil mengalahkan Ganda Putri Jepang peringkat 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 24-22, 13-21, dan 21-8.

Pertandingan yang berlangsung selama 84 menit ini berjalan sangat ketat. Terutama pada babak pertama.

Beberapa kali, Apri secara refleks mengucapkan “Astaghfirullahaladzim” dengan suara keras pada saat ganda Jepang merebut poin. Termasuk pada saat pengembalian Apri nyangkut di net saatset pertama ketika skor 22-21, Apri istigfar. Pada momen lainnya, Apri juga terdengar loncat sambil mengucapkan istigfar.

Momen istigfar Apri ini menjadi sorotan beberapa penonton di Indonesia. Banyak di antara mereka yang menuliskan momen itu di Twitter. “Sampe istigfar itu Apri. Refleksnya Kak Apri bangus banget, Istigfar,” tulis akun Denita.

Baca Juga :   Pep Guardiola Kecam Format Baru Liga Champions yang "Jahat"

Akun dengan nama Paradiseu menulis, “Ngakak banget Mba Apri istigfar tapi deg-degan juga,” tulisnya. “Apri istigfar keras banget,” tulis min_yoon-gi_.

Akun Lastia menulis, “Nonton Greys-Apri tadi yg kedengeran, Apri: “Astagfirullah al adziiim!”.. Greys: “Oh my goood”. Abis itu nyengir-nyengir.. Pasangan ini gemes banget”.

Set pertama berlangsung superketat dan menegangkan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 24-22.

Set kedua masih berlangsung. Sementara, pasangan Jepang memimpin sejak awal. Mereka unggul dengan 9-3. Kemudian berubah satu per satu skor menjadi 14-9, hingga skor 21-13. Set ketiga dimenangkan Greysia/Apri dengan skor 21-8.

Gresyia/Apri sangat bersyukur bisa menang pada laga ini. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi adalah lawan yang sulit mereka kalahkan.

Dalam pertandingan sebelumnya Greysia/Apri selalu kalah atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Itu terjadi dalam delapan laga beruntun sejak Juni 2018. Namun, pada akhirnya, Gresyia/Apri menang. Dan mereka menang di panggung olimpiade.

Baca Juga :   Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Laga terakhir fase grup A ini adalah laga yang sangat penting dalam menentukan juara grup A. Kedua ganda putri indonesia ini sama-sama tidak terkalahkan dalam dua pertandingan sebelumnya. Greysia/Apriyani di peringkat teratas klasemen sementara dengan poin 2, begitu pula dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang mengumpulkan dua poin.

Sedangkan dua peserta lainnya di grup A yaitu Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean dari Malaysia dan ganda Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dipastikan tersingkir.

Ganda putri Indonesia Gresyia/Apri juara grup sedangkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menjadi runner-up grup A.

Menempati pot unggulan A1 di bagan ganda putri, Greysia/Apri akan menunggu lawan berdasarkan hasil undian babak perempat final yang digelar malam tadi.

Greysia/Apri akan menghadapi runner-up dari grup A, B, C, D. Siapa lawan yang akan dihadapi akan ditentukan berdasarkan undian tersebut.

Kemenangan Greysia/Apri atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dipengaruhi beberapa faktor.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *