Update Daftar Formasi CPNS 2021 Lulusan SMA & SMK Terbaru

CPNS 2021 Lulusan SMA & SMK : Pemerintahan secara sah telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2021 ini. Dalam pendapatan tahun ini, pemerintahan buka skema untuk lulusan SMA dan SMK. Proses registrasi ini dapat dilaksanakan melalui portal Mekanisme Penyeleksian Calon ASN (CASN) di situs https://sscasn.bkn.go.id.

Ada banyak kementerian atau instansi yang buka registrasi CPNS 2021 untuk alumnus SMA dan SMK, seperti Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan sampai Kejaksaan Republik Indonesia.

Daftar Formasi CPNS 2021 Lulusan SMA dan SMK

Berdasar data yang diringkas Tirto dari bermacam sumber per ini hari, Selasa, 15 Juni 2021, ada banyak instansi dan kementerian yang buka lowongan untuk alumnus SMA/SMK Sederajat, berikut daftarnya:

Baca Juga :   Kronologi Komandan Brimob Meninggal Dunia, Sempat Alami Meriang setelah Divaksin AstraZeneca

1. Kejaksaan

Dalam CPNS tahun ini, Kejaksaan ikut buka lowongan untuk alumnus SMA/SMK Sederajat, terutamanya Ajudan tahanan/napi sekitar 494 formasi. Disamping itu, Pengadministrasian Pengurusan Kasus sekitar 496 formasi.

2. Basarnas

Untuk CPNS 2021 ini, Tubuh Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) buka lowongan untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat untuk posisi Rescuer Pemula sekitar 189 formasi. Bahkan juga, mereka yang mempunyai sertifikat renang, sertifikat selam dan sertifikat training SAR, dapat mendaftarkan skema itu. Info untuk posisi Rescuer Pemula dapat diperoleh lewat Permenpan RB Nomor 10 Tahun 2014.

3. Kemendikbud

Minimal ada tiga skema lulusan SMA/SMK yang diperlukan di Kemendikbud seperti sebagai berikut:

Teknisi Pemetaan dan Penggambaran (kualifikasi SMK Tehnologi dan Rekayasa).
Teknisi Laboratorium (SMK Tehnik Kimia atau SMA).
Pengadministrasi keuangan (SMA sederajat, SMK Akuntansi, atau SMK Administrasi Perkantoran).

Baca Juga :   Sedih! Nasib Petani di Gunungkidul, Uang Tabungan Jutaan Rupiah Habis Dimakan Rayap

4. Kementan

Formasi lulusan SMK di Kementan ada untuk lulusan SMK Peternakan dan SMK Pertanian.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *