Bacaan Zikir Bagi Perempuan Haid yang Pahalanya Luar Biasa

  • Share

Banyak amalan yang dapat dilakukan oleh perempuan yang sedang mengalami haid atau menstruasi . Salah satunya adalah tetap berzikir, untuk terus berburu pahala di bulan Ramadhan ini. Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa.

Dinukil dari kitab ‘Dzurratun Nasihin’ karya Utsman bin Hasan Ahmad Syakir al Khubawi, menjelaskan bahwa: dari Sayyidah Aisyah, ia berkata bahwasannya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak ada perempuan yang haid, kecuali haidnya bisa menghapus dosa masa lalu dari semua dosanya dan jika ia membaca “alhamdulillah ala kulli halin wa astaghfurullaha min kulli dzanbin ” pada hari pertama haid, maka Allah akan menuliskan kepadanya bahwa ia akan melewatkan api neraka dan kemudia dapat berada di jembatan Shirathal Mustaqim dengan selamat dan aman dari siksaan dan akan dinaikkan pangkatnya oleh Allah setiap hari dan tiap malam pahala empat puluh syuhada bagi ia yang berzikir tersebut kepada Allah dalam masa haidnya”.

Baca Juga :   Jaga Lisan Untuk Tidak Pernah Menghina Siapapun, Sungguh Mudah Sekali Bagi Allah Membalikkan Keadaan

Zikir yang disebutkan di atas tidak hanya bisa menghapus dosa masa lalu, melainkan juga mendapatkan jaminan dari Allah Ta’ala. Seperti dilansir bincangsyariah, jaminan dari zikir yang dibaca perempuan haid ini adalah jaminan selamat dari api neraka, selamat ketika melintasi shirathal mustaqim, dan juga selamat dari siksaan-Nya.

Tidak hanya itu, Allah Subhanahu wa ta’ala juga mengangkat derajat perempuan yang haid yang berzikir “alhamdulillah ala kulli halin wa astaghfurullaha min kulli dzanbin” setinggi empat puluh derajat syuhada.

Nah muslimah, sangat disayangkan jika waktu haid kita hanya melewatkannya dengan bermalas-malasan di atas kasur, menghabiskan waktu dengan hal yang sedikit manfaat, atau justru melakukan hal-hal yang membahayakan diri sendiri. Sehingga lebih baik kita tetap berzikir.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *