Banyak Orang Terlalu Pintar Menilai Orang Lain Tapi Sayang Ia Terlalu Bodoh Untuk Menilai Dirinya Sendiri

  • Share

Lisan merupakan salah satu nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Lisan merupakan anggota tubuh yang cukup kecil jika dibandingkan anggota badan yang lain.

Akan tetapi, ia dapat menyebabkan pemiliknya ditetapkan sebagai penduduk surga atau bahkan dapat menyebabkan pemiliknya dilemparkan ke dalam api neraka. Gara-gara kurang hati-hatinya kita dalam menjaga setiap ucapan yang keluar dari lisan kita.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya setiap muslim memperhatikan apa yang dikatakan oleh lisannya, karena bisa jadi seseorang menganggap suatu perkataan hanyalah kata-kata yang ringan dan sepele namun ternyata hal itu merupakan sesuatu yang mendatangkan murka Allah Ta’ala

Mulailah Untuk Membiasakan Berfikir Terlebih Dahulu Sebelum Berbicara

Yang paling utama untuk menjaga ucapan kita agar tidak menyakiti orang lain adalah memulai untuk membiasakan berfikir sebelum berbicara. Agar lisan kita tidak sembarangan mengeluarkan perkataan yang hanya akan menyakiti perasaan orang lain.

Baca Juga :   Wanita Lain Terlihat Cantik di Matamu, Istrimu Juga Terlihat Cantik Dimata Lelaki Lain

Karena jika kita mampu berfikir, mereka-reka bait perbait kalimat yang akan terlontar, insyaallah Allahpun juga akan menjaga kita tergelincir pada dosa2 yang akan disebabkan oleh lisan

Bayangkanlah Bagaimana Seandainya Kamu Berada Pada Posisinya

Setelah bisa berfikir dengan bijak, maka bayangkanlah bagaimana jika seandainya posisi kita berada pada posisinya. Tidakkah kita merasa sakit hati ketika orang lain sembarangan tanpa sopan santun bercakap sesuka hati kepada kita?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *