Belajarlah Memaafkan Kesalahan Orang Lain, Karena Manusia Memang Tepatnya Salah dan Khilaf

  • Share

Jangan terlalu jengkel terhadap siapapun yang telah berlaku tidak baik kepada kita, belajarlah memaafkan kesalahannya, karena manusia memang tempatnya salah dan khilaf.

Belajarlah untuk lebih legowo, ikhlas, dan bersabar, karena apapun yang dilakukan orang lain kepada kita tentu akan mendapatkan balasan masing-masing dari Allah.

Kamu yang bersabar akan Allah berikan pahala, kebaikan, dan balasan terbaik. Sedangkan dia yang memang sengaja berlaku tidak baik, akan mendapatkan balasan setimpal dari Allah.

Tidak Usah Terlalu Jengkel Karena Orang Lain Berlaku Buruk Kepadamu, Kondisikan Hati Untuk Tetap Sabar

Maka dari itu, tidak usah terlalu jengkel karena orang lain berlaku buruk kepadamu, tidak usah terlalu membencinya, kondisikan saja jatimu untuk tetap bersabar.

Baca Juga :   Ada 13 Tanda Dekatnya Kiamat Menurut Hadits Rasulullah, 4 Sudah Terjadi

Jangan melawannya dengan keburukan yang sama, misalnya kamu berlaku seperti yang dia lakukan, karena sungguh Allah tidak suka kamu demikian.

Kendalikan Amarahmu, Sungguh Amarah Itu Adalah Tipu Daya Setan Agar Kamu Bisa Juga Berlaku Buruk

Kendalikan amarahmu, sungguh amarah itu adalah tipu daya setan agar kamu bisa juga berlaku buruk dan membalas lebih keji.

Karenanya, jangan ikuti rasa tidak nyamanmu, jangan ikuti rasa tidak terima saat orang lain berlaku buruk, karena bagaimanpun dia akan Allah balas sesuai dengan perbuatannya.

Banyakin Baca Istighfar, Disaat Keadaan Begitu Sangat Menjengkelkan dan Seakan Tidak Terima

Jika dirasa kamu memang sangat tidak kuat dan ingin sekali marah, banyakin baca istighfar, banyakin nyebut nama agung Allah, karena disitulah hatimu akan mereda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *