Berbahagialah Wanita Yang Pandai Menjaga Dirinya, Karena Itulah Modal Utama Menjadi Wanita Sholehah Yang Mulia

  • Share

Kemuliaan seorang wanita tak dilihat dari seberapa sempurna keindahan fisiknya, tetapi seberapa kuat ia menjaga kehormatan dirinya yang menempel pada fisiknya.

Jadi, wanita yang pandai menghargai dirinya sendiri menunjukkan bahwa ia pribadi seorang wanita yang mampu menjaga kehormatannya, ia beretika, selalu bersikap sopan dan tidak akan merendahkan dirinya sendiri, serta pandai memilah mana yang baik dan buruk, sehingga kehormatan diri dan keluarganya akan selalu terjaga, oleh karena itulah wanita seperti ini selalu istimewadimata lelaki.

Wahai wanita…berbahagialah engkau yang pandai menjaga dirinya, karena itulah modal utama yang akan membawamu menjadi wanita shalehah yang dimuliakan Allah.

Tidak Dinilai Dari Secantik Apa Paras Rupanya, Akan Tetapi Secantik Apa Budi Pekertinya

Kemuliaan seorang wanita tidak dinilai dari seberapa cantik paras wajahnya, akan tetapi secantik apa budi pekerti yang ia miliki. Sebab, jika seorang wanita hanya berniali karena mempunyai wajah yang nyaris sempurna, namun tak bisa menjaga sikap dan perilakunya dengan berakhlaqul karimah, akan sia-sia nikmat yang telah Allah karuniakan padanya.

Baca Juga :   Ingin Cantik, Tak harus ke Salon, Kerjakanlah 5 Hal Ini.

Tidak Dinilai Dari Seindah Apa Lekuk Tubuhnya, Akan Tetapi Seindah Apa Ia Bertingkah Laku Dalam Sehari-Harinya

Kemuliaan seorang wanita itu tidak dinilai dari seindah apa lekuk tubuhnya, akan tetapi seindah apa ia bertingkah laku dalam sehari-hari. Karena wanita yang senantiasa menjaga tingkah lakunya dalam kesehariannya, baik ketika bergaul bersama keluarga, teman-temannya, ataupun dengan masyarakat disekitar akan selalu lebih tinggi wibawanya ketimbang wanita yang hanya bisa memamerkan keindahan tubuhnya.

Tidak Dinilai Dari Semulus Apa Kemulusan Kulitnya, Akan Tetapi Seteguh Apa Ia Menutupi Auratnya

Kemulian seorang wanita tidak dinilai dari seberapa mulus kulitnya, akan tetapi seteguh apa ia menutupi auratnya. Sebab tubuh indah dan mulus takkan ada gunanya jika tidak dilindungi dari mata nakal para laki-laki yang bukan muhrim.

Baca Juga :   Banyak Orang Terlalu Pintar Menilai Orang Lain Tapi Sayang Ia Terlalu Bodoh Untuk Menilai Dirinya Sendiri

Sangatlah merugi bagi wanita yang mempunyai tubuh indah dan mulus, jika hanya dipersembahkan secara gratis sebagai tontonan para laki-laki diluar sana.

Tidak Dinilai Dari Semanis Apa Rayuannya, Akan Tetapi Selembut Dan Sejujur Apa Ia Dalam Bertutur Kata

Kemuliaan seorang wanita tidak dinilai dari seberapa manis rayuannya, akan tetapi selembut dan sejujur apa ia dalam bertutur kata kepada orang lain. Karena seorang wanita yang mampu bertutur kata dengan baik dan lembut akan selalu membuat orang yang mendengarkannya merasa damai.

Tidak Dinilai Dari Setajam Tatapan Menggodanya, Akan Tetapi Setunduk Apa Ia Dalam Merendahkan Pandangannya

Kemuliaan seorang wanita tidak dinilai dari seberapa tajam tatapan menggodanya, akan tetapi setunduk apa ia dalam merendahkan pandangannya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *