Heboh Kiai Berusia 150 Tahun Bernama Abah Abuya Syari Masih Hidup, Angkatan Kakek Gus Dur

  • Share

Ramai munculnya pria yang akui kiai berumur 1,5 abad atau 150 tahun di Banten. Pria itu namanya Abah Abuya Syari.

Abah Abuya Syari diprediksikan seangkatan dengan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yaitu Kiai Haji Mohammad Hasjim Asy’arie alias KH Hasyim Asy’ari.

Berita masalah salah satunya ulama masyhur yang dekat diundang Abah Syari ini diupload oleh account jaringan sosial media Instagram @Zonaislamkini.

Terlihat dalam foto Abah Syari yang diupload, ia kelihatan sehat meskipun umurnya disebutkan sudah mencapai umur lebih dari 1,5 abad atau persisnya 154 tahun.

Lewat captionnya, account itu menerangkan informasi-informasi berkenaan ulama karismatik itu.

Diterangkan juga jika umur Abah Syari yang sebegitu tua itu membuat digadangkan sebagai ulama seangkatan dengan pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari.

Baca Juga :   PERNAH Alami Kejadian Tak Biasa 5 Artis Indonesia Ini Mengaku Pernah Dalam Kondisi Mati Suri

“Beliau tinggal di Banten Lahir di 8 Rajab tahun 1287 H usia beliau saat ini 154 tahun. Beliau adalah Ulama yang seangkatan dengan Hadrotussyeikh KH. Hasyim Asy’ari yang hidup,” catat sang pengupload dalam caption, diambil Hops, Rabu siang.

Selanjutnya, faksinya menerangkan masalah kelebihan Abah Syari yang di luar nalar dan logika manusia. Jika jiwa kita kotor, karena itu akan bergetar jika ada di sebelahnya.

“Abah Syari sendiri sebagai ulama besar yang dikenali simpel dan mempunyai ilmu dan pengetahuan agama yang luas, khususnya sektor Tasawuf. Jiwa kotor kita akan bergetar bila ada di samping beliau langsung,” ucapnya.

Faksinya juga doakan supaya figur ulama yang pantas jadi anutan ini diberi kesehatan dan usia yang panjang, hingga banyak warga yang menemuinya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *