Inilah Ayat yang Lebih Dicintai Rasulullah dari Seisi Bumi

  • Share

Ketika Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) pulang dari Hudaibiyah, para sahabat diliputi kedukaan dan kesedihan. Lalu Nabi SAW berkata: “Sungguh, telah diturunkan kepadaku dua ayat yang keduanya lebih baik daripada dunia seluruhnya.”

Ternyata Allah Ta’ala menurunkan Surah Al-Fath (kemenangan) yang membuat Rasulullah dan sahabat lepas dari kesedihan. Betapa bahagianya Rasulullah dan sahabat menerima surah Al-Fath karena di dalamnya terdapat ayat mengabarkan kemenangan yang nyata (fathun mubin).

Dari Umar bin Khattab, Nabi SAW bersabda: “Telah turun kepadaku tadi malam, surah yang lebih aku cintai dari pada dunia dan seisinya. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata. Niscaya Allah akan mengampuni dosamu yang telah lalu dan yang akan datang”.

Baca Juga :   7 Perkara yang Tidak Boleh dilakukan Istri pada Suami, Jika Sudah Terlanjur, Minta Maaf dan Bertobatlah

Inilah 2 Ayat yang Dimaksud:
لِّيَـغۡفِرَ لَكَ اللّٰهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡۢبِكَ وَ مَا تَاَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعۡمَتَهٗ عَلَيۡكَ وَيَهۡدِيَكَ صِرَاطًا مُّسۡتَقِيۡمًا

“Agar Allah memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan menunjukimu ke jalan yang lurus”. (Al-Fath: 2)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *