Kondisi Indonesia Sudah Digambarkan Gamblang di dalam Al-Quran

  • Share

Kondisi alam di Indonesia sudah digambarkan dan dijelaskan dalam Al-Quran. Bagaimana kondisi daratan dan lautan di wilayah Indonesia secara gamblang sudah dijelaskan dalam Kitab Suci Al-Quran.

Allah Ta’ala menciptakan bumi dengan sangat sempurna sebagai tempat hidup manusia, hewan, tumbuhan secara berdampingan. Allah hanya meminta makhluk taat kepada-Nya saja dan menjaga bumi.

Bumi terdiri dari 70 persen wilayah lautan dan 30 persen wilayah daratan. Karena seluruh wilayahnya digenangi air laut yang bewarna biru, maka bumi disebut juga sebagai planet biru.

Indonesia mempunyai 17.504 pulau dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, dan menurut Data Asian Development 2009 menunjukkan bahwa wilayah pesisir Indonesia merupakan rumah untuk ribuan spesies yang berada di dalam laut.

Baca Juga :   Cerita Rasulullah Soal Wanita Masuk Neraka yang Siksa Kucing

Pendakwah yang juga anggota TNI, Ustadz Mayor Laut (KH) Jayadi, M.A kepada Okezone beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa Indonesia terdiri dari 70 persen lautan dan 30 persen daratan.

Menurutnya dari 6.236 total ayat dalam Alquran, ada 45 ayat membicarakan tentang lautan dan daratan. Kemudian 32 ayat bicara tentang lautan dan 13 ayat tentang daratan.

“Jika dipersenkan 70 persen membicarakan lautan dan 30 persen membicarakan daratan,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *