Ulama Madinah Ungkap Kebiasaan Buruk Jemaah Indonesia: Berbohong saat Berdoa

  • Share

Ulama Madinah, Syekh Profesor Sulaiman Ar Ruhailli atau lebih dikenal dengan Syekh Sulaiman mengungkap kebiassan buruk jemaah haji Indonesia saat berada di tanah suci.

Melansir Suara.com, Syekh Sulaiman mengungkapkan umat muslim Indonesia lebih asik berswafoto ketimbang alih-alih berdoa dan beribadah.

Biasanya, setelah mengambil banyak gambar, foto-foto tersebut lantas dibagikan atau ditunjukkan ke orang lain. Mereka mengira, jamaah haji tersebut sungguh-sungguh berdoa saat berada di Tanah Suci.

“Begitu kembali ke Indonesia, mereka pajang foto mereka dan mereka pamerkan ke orang-orang, seolah sedang berdoa di Masjid Nabawi,” katanya.

“Bahkan, mereka berbohong saat berdoa, minta tolong ke orang lain ‘hei fotokan aku’ sambil memperagakan gerakan berdoa. Bohong berdoa, padahal tidak berdoa,” ujarnya.

Baca Juga :   Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
Jutaan umat muslim dari penjuru dunia mengelilingi Ka'bah dan berdoa di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Kamis (8/8). [FETHI BELAID / AFP]
Jutaan umat muslim dari penjuru dunia mengelilingi Ka’bah dan berdoa di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Kamis (8/8). [FETHI BELAID / AFP]

Alih-alih berdoa atau beribadah, para jamaah haji asal Indonesia ini lebih asik berswafoto.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *