Kelak Di Akhirat Orang ini Amalnya Akan Habis dan Merasakan Siksa Pedih

  • Share
Kelak Di Akhirat Orang ini Amalnya Akan Habis dan Merasakan Siksa Pedih

‘Orang yang Amalnya akan Habis’.Pada intinya manusia tentu menyenangi tindakan baik, suka mendapatkan perlakuan baik dan senang dengan amal baik. Secara singkat seluruh orang tentu inginkan kebaikan baik di dunia atau di akhirat.

Lalu, bagaimana jiak semua amal baik yang kita kerjakan mendadak musnah dan malah dibalas dengan siksa yang pedih? Dalam istilah syariat, semua kebaikan yang kita kerjakan dikatakan amal saleh. Tapi, terlintaskah oleh kita, bila semua pahala amal saleh kita musnah pahalanya tidak ada faedah, dan berbuntut mendapatkan siksaan pedih di pengadilan akhirat.

Silahkan kita baca firman Allah ini. Mudah-mudahan ini jadi pelajaran bernilai buat kita.

Dalam Surah Ali Imran Ayat 21-22 Allah merekam beberapa orang yang pahala amalnya musnah dan disiksa dengan pedih bahkan juga tidak mendapat penolong sama sekalipun.

Baca Juga :   Amalan Yang Bisa Menjadi Dosa Bagi Seorang Istri

.اِنَّ الَّذِيْنَ يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ النَّبِيّٖنَ بِغَيْرِحَقٍّۖ وَّيَقْتُلُوْنَ الَّذِيْنَ يَأْمُرُوْنَ بِالْقِسْطِ مِنَ النَّاسِۙ فَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ اَلِيْمٍ

“Sesungguhnya beberapa orang yang memungkiri ayat-ayat Allah dan membunuh beberapa Nabi tanpa hak (alasan yang betul) dan membunuh beberapa orang yang menyuruh manusia melakukan perbuatan adil, sampaikanlah ke mereka berita bahagia yakni hukuman yang pedih.”

.اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ حَبِطَتْ اَعْمَالُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۖ وَمَا لَهُمْ مِّنْ نّٰصِرِيْنَ

“Mereka itu beberapa orang yang percuma kerjanya di dunia dan di akhirat, dan mereka tidak mendapat penolong.”

Siapa sebenarnya mereka-mereka ini? Dalam sebuah hadits disebut, “Saat seorang menanyakan ke Rasulullah. “Wahai Rasulullah, siapakah orangnya yang paling keras mendapat hukuman pada hari Kiamat kelak?” Nabi menjawab: ‘Seorang lelaki yang membunuh seorang Nabi atau orang yang memerintah ke kebijakan dan larang kemungkaran. Lantas Nabi membaca ayat Ali Imran ayat 21 itu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *